Tanamkan Rasa Disiplin, Satgas TMMD Majalengka Ajak Warga Apel Bersama


DEJABAR, MAJALENGKA – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021, nyaris tak ada bedanya dengan masyarakat yang terlibat dalam program tersebut.

Pasalnya, seperti tidak biasanya, kali ini sebelum melaksanakan kegiatan fisik, Satgas TMMD dan masyarakat melaksanakan apel pagi.

Komandan SSK TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, Kapten Inf Dadang Purnomo menjelaskan, apel tersebut dilaksanakan untuk mengecek jumlah personel, sekaligus dijadikan sarana penyampai informasi.

“Apel pagi kita laksanakan. Selain untuk mengecek personel, kita manfaatkan momen ini untuk pembagian tugas yang akan dilaksanakan,” ujarnya, Jumat (24/9/2021)


Menurut Kapten Inf Dadang Purnomo, bahwa dengan adanya apel tersebut,¬†masyarakat juga akan mulai terbiasa untuk hidup disiplin. “Kita harapkan nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari,” harapnya.

Disisi lain, kata dia, hal tersebut dilaksanakan agar pekerjaan yang dilaksanakan dapat berjalan secara terarah dan terukur, sesuai rencana yang ditentukan.

“Personel Satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan apel pagi di sektor poskamling 2 di Blok Cikidang Kidul, Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka ini, dengan harapan dapat mengerti dengan tugas yang akan dikerjakan di lokasi,” tegasnya. (*)