Tekan Kasus Covid19 di Sumedang, TB Hasanuddin Distribusikan Alat Rapid Test


Anggota DPR RI Komisi I Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin terus mendukung pemerintah daerah dalam menekan angka Covid19. Setelah mendistribusikan Alat Rapid Test untuk masyarakat Kabupaten Majalengka. Hasanuddin Kembali mendistribusikan 300 alat rapid test untuk masyarakat Kabupaten Sumedang.

Bantuan yang diberikan secara simbolis disela sela pelaksanaan Reses Masa Persidangan IV Tahun sidang 2019 – 2020 yang dilaksanakan 17 Juli – 13 Agustus 2020 ini diterima langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Irwansyah di Kantor DPC PDIP Sumedang.

Hasanuddin mengungkapkan, bantuan alat rapid tes ini juga merupakan langkah dan dukungan DPR RI kepada pemerintah daerah meminimalisir penyebaran covid-19. Ia berharap, alat rapid test ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarkat Sumedang untuk mendeteksi dini warga yang punya gejala Covid-19 untuk penanganan lebih lanjut.
“Kami juga akan mendistribusikan bantuan alat rapid tes untuk Pemkab Majalengka dan Subang,” pungkasnya.

Sebelumnya, TB Hasanuddin juga telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan dan masyarakat khususnya di daerah pemilihan.
Tak hanya itu, Hasanuddin juga mendistribusikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19. “Di masa pandemi ini, seluruh komponen bangsa harus berkomitmen dan bekerjasama untuk melawan pandemi covid-19.

Mudah-mudahan bantuan ini juga dapat menggugah rasa solidaritas dan jiwa kegotong-royongan sesama anak bangsa untuk saling peduli menghadapi pandemi covid-19,” kata legislator dari daerah pemilihan Sumedang – Majalengka – Subang ini.

Ketua DPC PDIP Sumedang Irwansyah mengungkapkan, alat rapid tes akan digunakan saat rapat internal dengan berkoordinasi tenaga medis dari Dinas Kesehatan. “Kami telah berkoordinasi dengan Dinkes untuk membantu melakukan rapid test,”di ungkap Irwansyah. Anggota DPRD Sumedang itu juga menambahkan selain pengurus PAC pihaknya juga mendistribusikan kepada masyarakat untk melakukan rapid test ini. Irwansyah berharap kasus Covid19 di Sumedang bisa ditekan.