Tidak Hanya Prajurit TNI, TMMD ke-112 di Majalengka Juga Libatkan Anggota Polri


DEJABAR, MAJALENGKA – Sinergitas TNI Polri bersama warga masyarakat sangat kompak dalam Sukseskan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0617/Majalengka, yang berlokasi di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan TMMD tersebut, sangat perlu dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan serta kegotong royongan. Hal itu diperlihatkan oleh Babinsa Buninagara Kodim 0617/Majalengka Serda Puji dengan anggota Polres Majalengka.

Mereka dari unsur TNI Polri bersama warga tampak bahu membahu, gotong royong melaksanakan pekerjaan fisik berupa pengecoran pembangun Tiang Pos Kamling 1 di Blok Legok Panjang, Dusun Cidaramaning, Desa Buninagara, Kecamatan Malausma.

Menurut Danramil 1706/Bantarujeg, Kapten Inf Nana Rusmana, bahwa kegiatan tersebut, suatu tugas yang mulia anggota TNI dan Polri ikut serta mensukseskan pembangunan melalui TMMD guna mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian warga di wilayah pedesaan.

“Selain itu, ini juga sekaligus wujud kemanunggalan antara TNI-Polri bersama rakyat bersatu,” kata Kapten Inf Nana Rusmana, Selasa (21/9/2021).

Dia menambahkan, bahwa melalui TMMD tersebut juga sekaligus dapat meningkatkan silaturahmi antara TNI-Polri, sehingga rasa kekeluargaan ini tetap terjaga.

“Sesuai dengan tema program adalah wujud Sinergi Membangun Negeri. Bukan hanya dengan masyarakat, melainkan dengan Polri serta instansi terkait tergabung dalam Satgas TMMD ini, kami berharap masyarakat dapat menikmati hasil yang lebih nyata,” jelasnya. (*)