TNI dan Warga Lakukan Penghijauan di Lokasi TMMD ke-112 Majalengka


DEJABAR, MAJALENGKA – Satgas TMMD ke-112, Kodim 0617/Majalengka, sasar penghijauan untuk pencegahan kerusakan ekosistem hutan dan untuk mengembalikan hutan yang asri dan kembali ke fungsi alam.

“Penanaman pohon ini kita lakukan sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam rangka penghijauan,” ungkap Dan SSK TMMD ke-112, Kodim 0617/Majalengka, Kapten Inf Dadang Purnomo, Sabtu (9/10/2021)

Kegiatan penghijauan dengan menanam berbagai jenis pohon yang ditanam di lokasi TMMD ke-112 di wilayah Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

“Ini juga sekaligus merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan upaya untuk menghentikan erosi sebagai upaya reboisasi upaya penanganan lingkungan,” jelasnya.

Dia berharap, hal tersebut, juga perlu adanya kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat lingkungan serta tanaman pohon yang di tanam agar dapat tumbuh kembang dengan baik. 

“Tanaman yang kita tanam di lokasi TMMD ke-112 ini. Diantaranya, kopi, akasia magnum, tebebuya, akasia dan tanaman lainnya,” ujarnya. (Jfn)