Todong Korban dengan Senpi Mainan, Dua Pelaku Curas di Majalengka Dibekuk Polisi


Dejabar.id, Majalengka  – Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka berhasil menangkap dua pelaku Pencurian dan Kekerasan (Curas) yang beraksi di wilayah Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Wakapolres, Kompol Hidayatullah, didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin mengatakan, dua pelaku tersebut, diketahui berinisial NR (22) dan RR (21). Keduanya merupakan warga Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

“Iya ada dua pelaku yang kita amankan karena telah menjambret, handphone milik seorang pelajar,” ujar Wakapoles, dalam konperensi persnya di Majalengka, Rabu (13/11/2019).

Menurut Kompol Hidayatullah, peristiwa itu terjadi Senin (21/10/2019) sekira pukul 16.00 WIB, di depan Sekolah MTs Nurul Ulum, Desa Ciparay, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka.

“Korbannya seorang pelajar atas nama Najwa Aula Zahrotika (12) warga Desa Ciparay, Kec Leuwmunding, Majalengka,” katanya.

Wakapolres menambahkan, bahwa berdasarkan hasil pengembangan, kedua pelaku tersebut, selain melakukan tindak pidana pejambretan, juga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan ancaman kekerasan.

Peritiwa itu, terjadi pada Sabtu (12/11/2019) sekitar pukul 21.30 WIB, di Blok Neglasari, Desa Enggalwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

“Kedua tersangka ini juga telah mencuri sepeda motor Honda Vario bernopol E 2812 XA, milik Rojak,” ucapnya.

Sementara modus yang dilakukan pelaku, lanjut Kompol Hidayatullah, bahwa pada saat itu, motor korban tengah dipakai oleh Andika Fabiano yang membonceng Ilham.

Saat mereka mengendarai sepeda motor tersebut, tiba tiba dari belakang ada yang menjegat oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio Z.

Selanjutnya, kedua pelaku itu, langsung mengancam dengan pistol mainan dan sebilah golok hingga korban ketakutan yang akhirnya pelaku langsung merampas sepeda motor korban dan langsung melarikan diri.

Saat ini, menurut dia, bahwa kedua pelaku tersebut, sudah diamankan di Mapolres Majalengka, berikut sejumlah barang bukti.

Diantaranya, satu buah senjata mainan yang menyerupai senjata sofgan, satu lembar STNK, satu buah HP dan dua unit motor,” imbuhnya.

“Akibat perbuatannya, kedua pelaku akan kami jerat pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman 9 tahun pejara,” tandasnya. (jja)