Usai Kunker, Jokowi Jenguk Cucu Baru di RS Surakarta

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dejabar.id, Surakarta – Presiden Joko Widodo menjenguk menantu dan cucu barunya usai melakukan perjalanan dinas ke Lampung. Jokowi sampai di RS PKU Muhammadiyah Surakarta pada pukul 20.12 WIB.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur karena persalinan berjalan lancar dan semuanya dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, sehat semuanya, sehat semuanya,” kata Presiden saat memberikan keterangan kepada para jurnalis di RS PKU Muhammadiyah Surakarta seperti dikutip dari siaran pers resmi.

Usai berada di dalam gedung rumah sakit sekitar satu jam, kakek tiga cucu ini ke luar pada pukul 21.09 WIB. Terlihat berjalan dengan menggendong cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra, Jokowi terlihat sumringah saat menyapa wartawan.

Banyak orang yang penasaran siapa nama cucu barunua ini. Dan akhirnya teka teki nama cucu ketiga Presiden Joko Widodo akhirnya terjawab. Anak kedua Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini bernama La Lembah Manah.

Gibran Rakabuming Raka saat mengumumkan nama putrinya itu awalnya didampingi oleh Presiden Jokowi yang tampak asyik menggendong cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra. Namun, setelah Gibran mulai menjelaskan arti nama tersebut, Jokowi bersama cucunya itu langsung berjalan menuju mobil sedan Mercedes Benz yang ditumpanginya.

Gibran sendiri mengaku nama anak keduanya memang sudah ada sejak usai persalinan pada Jumat sore. Hanya saja untuk mengumumkannya menunggu Presiden Jokowi pulang ke Solo ketika menjenguk cucu ketiga serta menantunya Selvi Ananda.

“Namanya sudah ada dari tadi tapi memang menunggu Bapak dulu pulang ke Solo,” katanya.

Lantas, Gibran Rakabuming Raka pun menyebutkan makna nama anak kedua yang berjenis kelamin perempuan itu adalah La Lembah Manah. Nama tersebut berarti rendah hati.

“Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku,” jelasnya.

Lantas, Gibran pun meminta kepada awak media untuk menulis nama putrinya seperti ejaan yang ditulisnya di atas kertas. “Ini dicatat dulu biar ejaannya enggak salah, La Lembah Manah,” dia menandaskan.

Related posts

Leave a Comment