Video Viral Empat Bocah Terlantar di Sumedang adalah Video Lama


DEJABAR.ID, SUMEDANG-Saat ini gencar beredar kabar dari televisi nasional yang menyajikan video terkait kabar empat bocah di Sumedang yang terlantar karena ditinggal mati oleh ayahnya dan ibunya yang pergi entah kemana.  Namun, pada faktanya, video yang diviralkan itu ternyata adalah video lama alias video yang diproduksi tahun 2016 lalu.
Menurut Heti Andorina, Caleg Dapil 2 yang juga merupakan pengurus Dharmawanita PDAM Tirta medal, video yang diliput oleh wartawan tv nasional tersebut memang  sudah lama muat.
“Video yang diviralkan saat ini adalah video tahun 2016 yang diliput oleh wartawan bersangkutan, yang tempatnya di Tanjungmedar,  Wargaluyu RT 04/04,” ujarnya kepada Dejabar.id, Kamis (14/11/2018).
Heti mengungkapkan,  informasi itu ia dapatkan setelah mendapat kabar dari ayahnya yang juga merupakan seorang kepala desa. Menurutnya, bocah tersebut sudah lama tidak tinggal di Sumedang.
“Barusan Saya dikonfirmasi oleh orangtua saya yang Kepala Desa Kertaharja, Tanjungkerta, dari kepala Desa Wargaluyu, kalau warga tersebut sudah pindah ke Jakarta sejak tahun 2017,”
Dengan demikian, menurut Heti, empat bocah tersebut sudah bertemu dengan ibunya dan sudah berada di luar Sumedang sudah sekian lama. “Sudah tidak berada lagi di Tanjungmedar,” tambah Heti.(red)