Viral! Fenomena Crosshijaber Hebohkan Jagat Maya, Begini Fakta-faktanya


Dejabar.id – Fenomena Crosshijaber membuat heboh dunia maya. Crosshijaber itu sendiri adalah pria yang mengenakan hijab. Di media sosial Instagram juga sudah ada komunitas pria bercadar dan berhijab ala Crosshijaber ini.

Selain memakai cadar, ada hal yang sangat menarik yaitu [ria ini juga masuk ke tempat perempuan. Dari unggahan yang beredar tampak potret yang diduga pria bercadar dan berhijab itu masuk ruang Salat wanita. 

Bahkan disebutkan juga komunitas pria bercadar dan berhijab yang dijuluki Crosshijaber itu masuk toilet wanita.  Alhasil isu tersebut menghebohkan dunia maya yang awalnya diunggah oleh akun Twitter @Infinityslut. 

Ternyata Crosshijaber, dari penjelasan di akun Twitter tersebut, adalah para pria yang terobsesi menjadi wanita. Namun bukan sekadar mengenakan pakaian dan berdandan selayaknya wanita, mereka memilih mengenakan hijab panjang serta gamis syar’i.

Mungkin yang membuat khawatir adalah para Crosshijaber ini bahkan tak ragu masuk toilet wanita dan berada di barisan wanita saat memasuki Masjid.
Para Crosshijaber ini terang-terangan memasang tagar ‘#Crosshijaber’ di akun Instagram mereka.

Sekilas jika dilihat, menurut pemilik akun yang mengunggah isu Crosshijaber ini, memang cukup sulit membedakan mereka dengan wanita biasa. Sebab gaya mereka, dandanan hingga pakaian, semua tampak selayaknya wanita berhijab.
Termasuk foto-foto yang mereka unggah di Instagram.

Mereka pun tampak santai mengunggah Instagram story ketika berada di Masjid, di tengah-tengah barisan wanita.

Jika mencoba mencari unggahan dengan tagar Crosshijaber di Instagram, ternyata mudah menemukannya.

Bahkan muncul ratusan post dengan tagar tersebut.

Kabar viral ini pun diunggah ulang oleh beberapa akun di Instagram, banyak yang berpesan agar para wanita lebih hati-hati terutama di tempat privasi seperti toilet. (red)