Wagub Lantik Pengurus DKM Masjid Al Jabar di Tiga Daerah


DEJABAR.ID, BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, resmi melantik pengurus DKM Masjid Al Jabar di tiga daerah Jawa Barat di Gedung Sate, Jumat (10/5/2019).
Adapaun tiga daerah tersebut meliouti DKM Masjid Al Jabar Cikembar Kab. Sukabumi, DKM Masjid Al Jabar Rancabuaya Kab. Garut dan DKM Masjid Al Jabar Kalipucang Kab. Pangandaran.
Dalam pelantikan ini Uu Ruzhanul Ulum menegaskan para pengurus dan ulama untuk menggunakan dan mengurus masjid sebagaimana mestinya.
“Saya menyarankan fungsi Masjid dipakai sebagaiamana mestinya. Karena berdasarkan sejarah Masjid digunakan untuk berdoa. Jangan terlalu tabuh membicarakan masalah politik dan ekonomi di Masjid,” ujarnya disela-sela memberikan kata sambutan.
Uu juga menjelaskan saat ini penggunaan masjid semakin sempit. Ia juga menegaskan dan mempercayakan para ulama tahu hal mana yang bisa dilakukan dan mana yang tidak.
Disamping itu Uu juga mengucapkan terimakasih kepada para anggota baru yang telah resmi dilantik mau membantu tanpa diberi honor.
“Terimakasih juga karena mau berpartisapasi dan mengabdikan diri untuk bergabung tanpa adanya bayaran. Karena ini semua kita lakukan atas nama ikhlas,” tutupnya. (Eca)