Warga Harapkan Bupati Jawara Tinjau Korban Banjir


0

DEJABAR.ID |SUBANG -Kunjungan Kapolres juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat Pantai Utara (Pantura) Subang. Ade Saepuloh salah seorang tokoh masyarakat Pantura Subang mengatakan dirinya atas nama masyarakat Pantura Ciasem Subang, sangat mengapresiasi Kapolres Subang beserta jajarannya yang langsung terjun ke lokasi banjir.
“Bukan itu saja, Kapolres Subang dan jajaran juga memberikan bantuan Sembako dan tim medis. Sebagai masyarakat Pantura Subang, kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolres dan jajaran yang telah begitu cepat respon dan kepeduliannya, walaupun ini bukan bagiannya, tapi sudah peduli turun, ” ujar Ade Saepuloh.
Masih menurut Ade Saepuloh, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni yang datang beserta jajarannya tiba di lokasi banjir di Desa Dukuh Kecamatan Ciasem sekitar pukul 10.00 WIB itu langsung terjun melihat lokasi banjir dan bahkan melihat langsung sumber luapan air yaitu di titik temu antara sungai ciasem dan sungai cijengkol.
Namun, Ade Saepuloh juga mengaku sedikit kesal karena hingga saat ini, Bupati Subang Haji Ruhimat belum juga datang ke lokasi dan warga terdampak banjir yang berada di pengungsian.
” Ironis terhadap bupati Subang yang konon katanya mempunyai jargon Jawara. Dari kemarin hingga saat ini tidak turun langsung melihat para korban banjir. Ada apa dengan bupati, ” ujar Ade Saepuloh setengah bertanya.
Dengan belum datangnya bupati ke lokasi, Ade Saepuloh jadi bertanya tanya, apakah bupati tidak peduli dengan korban banjir, yang juga masih warga Kabupaten Subang. Kondisi ini, sangat berbeda dengan ketika dulu belum menjadi bupati, dimana setiap terjadi banjir, bupati selalu datang.
” Tapi sekarang, setelah jadi bupati, tidak ada, ” tegas Ade Saepuloh.
Sementara, kehadiran bupati menurut Ade Saepuloh sangat diperlukan para korban banjir, karena dengan hadirnya bupati dapat membuat para korban banjir menjadi senang dan minimalnya bisa mengobati rasa duka.
“Yang terpenting lagi, dengan datangnya bupati, mencari solusi agar kedepan musibah banjir ini tidak terulang. Ingat, walau bagaimanapun ini sudah menjadi kewajiban bupati, ” tambah Ade Saepuloh.
Untuk diketahui, saat ini banjir sedang merendam lima desa di Kecamatan Ciasem yaitu Desa Dukuh, Desa Ciasem Tengah, Desa Ciasem Hilir, Desa Jatibaru dan Desa Sukamandi Jaya, dengan ketuinggian air bervariasi antara 70 – 150 centimeter.(Ahy)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format