Warga Sambut Gembira Jembatan Leuwigajah


CIMAHI,- Warga sekitar Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi menyambut gembira dibukanya jembatan double track Leuwigajah yang melintas di atas ruas jalan Tol Purbaleunyi KM 27.

Kegembiraan itu tampak dari antusiasme warga yang hadir menyaksikan peresmian jembatan tersebut oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Rabu (12/1).

Warga pun usai peresmian banyak yang meminta swafoto bersama sampai  gubernur kewalahan.

“Sebelumnya hampir sepanjang waktu di sini macet karena kendaraannya banyak, sedangkan jembatannya hanya satu dan kecil,” ujar Abas, salah seorang warga yang ditemui di lokasi.

Jembatan itu menjadi penghubung utama antara wilayah Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Camat Cimahi Selatan Dani Bastiani mengatakan, sejak diujicobakan sebulan lalu, kemacetan yang parah di titik tersebut bisa terurai.

Dampak positifnya sangat terasa sekali, termasuk untuk arus barang dan jasa juga menjadi lancar.

“Oleh karena itu atas nama warga, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah membantu Cimahi membangun infrastruktur ini,” kata Dani.

Jembatan Leuwigajah dibangun melintas di atas ruas Jalan Tol Purbaleunyi dengan menambah jembatan yang sudah ada sebelumnya menjadi dua jalur. 

Biaya pembuatan jembatan ini sebesar Rp27 miliar dari APBD Provinsi Jabar dengan pengerjaan 2 tahun dari 2020 – 2021. (*)