Press ESC to close

Warga Urug Digegerkan dengan Penemuan Mayat Laki-laki di Sungai Ciwulan

  • April 1, 2019

DEJABAR.ID, TASIKMALAYA-Warga Kampung Urug Lapang RT 01 RW 01 Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki usia kira-kira 30/35 tahun di aliran Sungai Ciwulan, Senin Pagi (01/04/2019).
Pertama kali mayat tersebut ditemukan oleh Iman (40) buruh harian lepas yang hendak memperbaiki mesin air di Sungai Ciwulan. Melihat hal tersebut, Iman langsung melpor lewat saluran telepon kepada Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.
Hal tersebut seperti yang diungkapkan Sertu Abdul Rosid, Babinsa Kelurahan Urug. “Iya kami dapat laporan dari warga ada mayat dialiran sungai Ciwulan tadi pagi sekira pukul 08.00 WIB. Mendengar hal tersebut kami langsung menuju TKP guna mengidentifikasi korban,” ungkapnya ke media, Senin (01/04/2019).
Ia melanjutkan, mayat tersebut ditemukan tanpa identitas dan diperkirakan sudah 3/4 hari meninggal. “Diduga akibat terjatuh waktu menjala ikan,” tambahnya.
Selain itu, guna mwnghindari hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti BPBD Kota Tasikmalaya untuk selanjutnya mengevakuasi mayat tersebut.
“Dilokasi kami mengumpulkan data dari para saksi dan melaporkan kepada pihak BPBD Kota Tasikmalaya. Pada jam 10.00 WIB, mayat berhasil dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke RSUD guna dilakukan otopsi,” lanjutnya.
Selama evakuasi berlangsung aman dan lancar. Terakhir Ia menghimbau agar masyarakat berhati-hati jika sedang melaksanakan aktifitas sehari-hari. “Segera laporkan setiap ada kejadian kepada aparat setempat,” pungkasnya. (Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *