Press ESC to close

Webinar PUHB.id, Ajang Sharing Dunia Digital dan Milenial

  • May 14, 2022

SERANG, dejabar.id – Sekelompok mahasiswa dari lintas kampus yang tergabung dalam PUHB.Id menggelar Webinar Class #1 dengan tema “Komunikasi Strategis dalam Dunia Digital,” Sabtu (14/05/2022).

Webinar yang dipandu oleh seorang host, Megan Adilah K, menghadirkan narasumber utama yakni Bahroji selaku Founder Lumbung Kreatif dan CEO Sultan TV untuk membagikan cerita dan motivasi kepada anggota PUHB.id dan para peserta webinar lainnya, terkait cara mengisi ruang digital yang etis dan lebih produktif.

Dalam paparannya, Bahroji menyampaikan, tingkat pengguna media sosial dan internet di Indonesia terus meningkat. Pada tahun 2022, dari jumlah populasi Indonesia sebesar lebih kurang 277,7 orang, sebanyak 204,7 juta jiwa menggunakan internet.

Pengguna yang sangat besar ini salah satunya dipicu dengan terjangan Covid-19 yang seluruhnya dikerjakan dari rumah secara jarak jauh melalui sambungan daring.

“Covid-19 juga berdampak pada—misalnya pemutusan hubungan kerja (PHK) yang kemudian banyak orang memanfaatkan ruang-ruang digital untuk mencari peluang pekerjaan lainnya,” papar Aji.

Pada bagian lain, Bahroji juga menguraikan bahwa dunia digital sangat dekat dengan kaum milenial. “Televisi dan media digital adalah media yang paling efektif menjangkau milenial,” tegas Aji.

Sementara itu, Bahroji menyampaikan setidaknya ada dua hal penting yang perlu diperhartikan di era revolusi informasi saat ini.

“Dua diantaranya adalah Digital Ethnic dan Digital Culture. Digital Ethnic meliputi kesadaran, integritas, tanggung jawab, dan nilai kebijakan,” papar pria yang kerap disapa Kang Aji ini.

Diketahui Webinar Class yang diselenggarakan oleh PUHB.Id akan menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan dengan tema pembahasan seputar milenial yang menarik lainnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *