Wow! HIPMI Kota Bandung Gencarkan 3000 Pengusaha Muda dan 10.000 Lapangan Kerja


DEJABAR.ID, BANDUNG-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) Kota Bandung berencana akan terus menggencar 3000 pengusaha muda dan 10.000 lapangan pekerjaan.
Hipmi sendiri merupakan wadah yang diperuntukan untuk para kaum muda Kota Bandung yang memiliki usaha dan ingin berkolaborasi untuk meningkatkan daya usahanya sendiri.
“Kita Hipmi juga bekerjasama dengan Asetku yang akan memberi dan membantu modal dalam meningkatkan usaha yang dimiliki,” ujar Surya Batara selaku Ketua Umum pada saat press conference di Hotel Marbella, Jumat(8/3/2019).
Pada waktu yang sama Hipmi juga mengadakan Rapat Kerja Cabang(RAKERCAB) selama tiga hari ini mulai dari 7-9 Maret 2019 di Hotel Marbella, Kota Bandung.
Rakercab ini sendiri dilakukan untuk menambah semangat para anggota yang lama dan baru serta mendiskusikan mengenai program-progam unggulan ke depannya.
Salah satunya mengenai rencana pembukaan 3000 pengusaha muda dan 10.000 lapangan pekerjaan. Nantinya program ini akan mulai direncanakan mulai Maret pertengahan.
Untuk mendukung program ini HIPMI akan melakukan Open Recruitment untuk mengajak para entrepeneur muda berkerjasama dan bergabung dalam mewujudkan visi ini.
Surya juga menjelaskan bagi para entrepreneur yang ingin bergabung dengan HIPMI tidak memiliki kriteria khusus, asalkan memiliki usaha dan ingin usahanya berkembang.
“Kita tidak memiliki kriteria khusus, yang pasti usia 18 tahun , bebas berusaha apa saja dan tidak memiliki badan usaha juga tidak masalah,” lanjutnya.
Selain itu Hipmi juga kini mendorong usaha dengan berbasis teknologi apalagi semakin tahun teknologi juga semakin pesat.
Sesuai dengan temannya “Hipmi in 4.0 -Powered by Asetku” Hipmi dan Asetku akan berkerjasama untuk mencetak para entrepreneur muda bisa bersaing di industry 4.0.(Eca)