Press ESC to close

YouTube Gak Bisa Diakses, Orang-orang di Berbagai Belahan Dunia Panik

  • October 17, 2018

DEJABAR.ID – Tadi pagi, sahabat dejabar.id dan para youTuber mungkin ada yang mengalami kepanikan yang luar biasa. Pada sekitar pukul 08.00, Rabu (17/10/2018) YouTube tiba-tiba tidak bisa diakses. Layanan platform berbagi video itu, mengalami gangguan atau down.
Pada sekitar jam tersebut, YouTube pada saat dibuka, sama sekali tidak memenculkan satu pun video bahakan hanya menampilkan layar blank. Dalam layar tersebut terdapat keterangan “500 Internal Server Error. Sorry something went wrong”. Hal itu banyak juga dialami oleh beberapa orang seperti netizen yang mengeluhkan YoutubeDown tersebut.
Kejadian tersebut berlangsung cukup lama dan menegangkan bagi para youtuber. Lalu selang 30 menit halaman Youtube bisa menampilkan kembali tayang-tayang video dan bisa diakses kembali.  Namun pada saat memilih untuk memainkan video tersebut, lagi-lagi ada trouble yang akhirnya muncul tulisan “An error occured”.
Lalau pada saat dicoba melallui PC, sama sekali video tak bisa ditayangkan dan seperti semula, tampilan yang ada adalah halaman kosong blank.
Menurut hasil pantauan dejabar dari situs downdetector.com  tercatat ada ribuan laporan pengguna yang mengeluhkan atas kejadinan tersebut dan mereka meyanyangkan pihak YouTube yang kurang memberi pelayanan secara maksimal. Kemudian laporan komplain-komplain itu semakin meningkat  dengan 1.752 laporan hinga pukul 9 pagi dan terus bertambah dengan 3.849 lap.
Kategori para pelapor yang kesulitan mengakses YouTube ini yakit, ada sebanyak 43% pelapor mengatakan mereka mengalami masalah saat mengakses video, sedangkan 37% pengguna tak dapat mengakses Youtube via website dan 17% lainnya kesulitan untuk masuk atau log-in ke platform tersebut.
Pihak YouTube menanggapi banyaknya laporan pengguna lewat akun resmi timnya yakni @YoutubeTeam. Mereka berterima kasih atas laporan para pengguna mengenai terhambatnya akses YouTube, YouTube TV and YouTube Music.
“Kami sedang berusaha menangani hal ini dan akan memberi tahu kalian jika YouTube telah dapat kembali diakses,” cuitnya.
Seperti dilansir Digital trends, di beberapa belahan dunia pun mengalami kesulitan dalam mengkases platform Youtube termasuk YouTube TV dan YouTube Music. Kejaidn ini bisa diblang insiden yang cukup menegangkan wargnet terutama para pengguna Youtube dan yang berbisni di halaman tersebut. Beberapa cuitan dari berbagai aku twitter saat Youtube mengalami error.
Berikut ini luapan resah dan gelisah netizen di dunia maya.
“Sebuah sejarah #youtubeisdown #Youtubedown.” kicau @matriphe.
@NetizenManado, “ Kami baru mengetahui kalau @YouTube ada masalah, dan ketika kami membaca timeline #YouTubeDOWN kami ngakak memang warganet itu kreatif-kreatif… Salah satunya kicauan dari @spoopyong ini, “dunia kiamat, ya Tuhan kami semua akan mati…” lebay. Ayo sahabat dejabar dan YouTuber siapa yang tadi merasa panik dan merasa kiamat? heee
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *