598 Calon Kuwu Siap Bersaing di Pemilihan Kuwu Serentak Kabupaten Cirebon

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dejabar.id, Cirebon – Sebanyak 598 calon Kuwu (Kepala Desa) di Kabupaten Cirebon akan bersaing untuk memperebutkan posisi Kuwu untuk 176 desa di Kabupaten Cirebon, yang akan digelar pada 27 Oktober 2019 mendatang.

Karena itu, demi menjaga kondusifitas, aman, dan damai selama masa kampanye hingga menjelang hari pemilihan, para calon Kuwu menggelar deklarasi damai di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) Kampus II, Jalan Fatahillah, Watubelah, Kabupaten Cirebon, Rabu (16/10/2019). Deklarasi tersebut juga sekaligus sebagai bentuk dukungan menjelang pelantikan presiden terpilih.pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Menurut Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, proses Pemilihan Kuwu yang hanya tinggal menghitung hari saja ini, dirinya berpesan agar para calon kuwu beserta timnya harus menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Sehingga, tidak terjadi lagi permasalahan-permasalahan yang akan mengganggu stabilitas Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

“Saya berharap, pemilihan Kuwu serentak ini dalam keadaan aman dan kondusif,” tuturnya.

Bupati melanjutkan, bahwa Pemilihan Kuwu mempunyai potensi gangguan keamanan yang tinggi karena sekup wilayahnya sempit. Oleh karena itu, dirinya meminta agar seluruh calon kuwu bisa berkomitmen menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah, agar tahapan Pemilihan Kuwu serentak berjalan lancar.

Pemilihan Kuwu juga, lanjutnya, bukan hanya kompetisi semata, tapi juga memperlihatkan gelaran demokrasi yang jujur, adil, berdedikasi tinggi, serta bisa melaksanakan pembangunan desa. Sehingga, harus didukung oleh semua pihak.

“Sehingga para calon ini harus siap menang dan siap legowo jika tidak dapat mendapatkan suara banyak,” pungkasnya.(Jfr)

Related posts

Leave a Comment