Nostalgia, WKM Adakan Kompetisi Bola Nyeker


Dejabar.id – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus kerap diwarnai berbagai kegiatan di setiap daerah di Indonesia.

Kegiatan tersebut dari mulai menghias bangunan, pemasangan bendera merah putih, memasang umbul-umbul dan persiapan berbagai perlombaan mulai dari tradisional hingga modern.

Kali ini, Warung Kopi Manis (WKM) memperingati HUT ke 75 RI Tahun 2020 ikut memeriahkan dengan kompetisi lomba sepak bola kampung dengan tema “Ceker Cup 2020″, yang dihelat selama dua hari (Tanggal 15 – 16 Agustus 2020), yang digelar di lapangan sepak bola mini WKM, di Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Penyelenggara sekaligus Owner Warung Kopi Manis, Anton Octavianto mengatakan, digelarnya kompetisi “Ceker Cup” tersebut mengadopsi sistem permainan yang apa adanya seperti yang sering dijumpai ketika berada di sebuah kampung, permainan sepak bola yang tidak menggunakan alas kaki (nyeker) tanpa goal keeper dan bebas melakukan pergantian pemain.

“Peserta harus melakukan adu strategi dan berebut memasukan bola ke dalam gawang yang berukuran kecil dengan kondisi lapangan yang becek dan berlumpur,” kata Anton, Minggu (16/8/2020).

Pada Kompetisi tersebut, lanjut Anton, diikuti delapan tim yakni Ikatan Karang Taruna  (Ikatar FC), Pecinta Seruput Kopi (PSK FC), D3 KTU UMC FC, Wartawan FC, Pejambon FC, Jambe FC, Mitsubishi FC, dan RM Puri Taman Sari FC.

“Satu tim berjumlah 7 orang. 4 pemain inti dan 3 pemain cadangan,” terangnya.

Yang lebih menarik, sambung Anton, kompetisi sepak bola WKM Ceker Cup memperebutkan Tropy Juara 1, 2 dan 3 serta hadiah hiburan berupa 1 ekor kambing untuk pemenang juara 1, 7 ekor entog untuk pemenang juara 2, serta 5 ekor ayam kampung untuk pemenang juara 3.

“Alhamdulilah acara kompetisi sepak bola kampung ini berjalan lancar dan di ikuti antusias oleh para peserta, serta menjadi hiburan para pelanggan Warung Kopi Manis. Keluar sebagai Juara 1 yaitu dari Pejambon FC, Juara 2 Ikatar FC dan Juara 3 RM Puri Taman Sari FC,” jelasnya.

Anton menambahkan, kegiatan ini akan diagendakan menjadi kegiatan rutin tahunan Warung Kopi Manis dengan lebih meriah dan hadiah yang lebih menarik lagi.