Press ESC to close

Ahmad Dhani Ditahan, Mulan Jameela Doakan Suami

  • January 29, 2019

DEJABAR.ID – Pentolan dewa 19 Ahmad Dhani dijatuhi hukuman 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, karena dinilai bersalah melakukan ujaran kebencian.
Terdakwa Ahmad Dhani berada di dalam mobil usai menjalani sidang lanjutan atas kasus ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1). Hakim menuntut Ahmad Dhani dengan pidana penjara 1 tahun 6 bulan.
Ahmad Dhani divonis 18 bulan oleh ketua majelis hakim pada sidang putusan hakim. Ahmad Dhani terbukti bersalah dengan menuliskan ujaran kebencian di laman akun Twitter-nya.
Setelah vonis diputuskan, suami Mulan Jameela itu langsung dibawa ke rumah tahanan Cipinang, Jakarta Timur. Dia ditemani oleh tim kuasa hukumnya Ali Lubis dan putra ketiganya, Abdul Qodir Jaelani atau Dul.
“Iya Dhani dibawa ke LP Cipinang,” tutur kuasa hukum Ahmad Dhani Ali Lubis, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 28 Januari 2019.
Terdakwa Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan atas kasus ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1). Dalam sidang beragendakan vonis tersebut, hakim menuntut Ahmad Dhani dengan pidana penjara 1 tahun 6 bulan.
Saat Dhani menuju mobil tahanan, beberapa pendukung Dhani bertakbir dan ada pula yang berteriak dan tidak terima dengan vonis bersalah yang dijatuhkan oleh pentolan Dewa 19 itu.
Atas vonis yang diterima Ahmad Dhani, ayah dari lima anak ini akan mengajukan banding.
“Satu hari ditahan saja kita akan melakukan banding,” kata tim kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsan usai sidang.
Melihat putusan tersebut, sang istri pun bereaksi dengan mendoakan sang suami.
Mulan Jameela mengunggah potret kebersamaan dengan Ahmad Dhani melalui akun Instagram @mulanjameela1, Selasa (29/1/2019) dini hari.
Sebagai bentuk dukungan, Mulan menuliskan kalimat zikir untuk suaminya tersebut.
Kalimat zikir yang ditulis Mulan mengandung makan tentang keikhlasan dan pasrah terhadap Yang Maha Kuasa.
“Hasbunallah Wani’mal Wakil Ni’mal Maula Wani’man Nasir,” tulis Mulan. (yga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *