Akhirnya Kang Emil dan Uu Akan Dilantik Besok di Istana Negara


DEJABAR.ID, BANDUNG – Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat terpilih 2018, menyampaikan bahwa dirinya dan pasangannya Uu Ruzanul Ulum akan secara resmi dilantik pada Rabu 5 September 2018 besok bertempat di Istana Negara.
“Tadi pagi ada radiogram dari Kemendagri. Dalam Radiogram itu Jabar memang tidak tercantum untuk dilantik besok. Sekitar sejam yang lalu dapat kabar dari Dirjen otonomi daerah, setelah berkoordinasi dengan istana ternyata saya masuk ke pelantikan besok,” ujar Emil seperti dilansir Pikiran Rakyat, Selasa (4/9/18).
Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, kabar pelantikan tersebut baru diterimanya pada Selasa siang (4/9), setelah mendapat surat dari Kementerian Dalam Negeri.
“Info terakhir, barusan Pak Gubernur Terpilih mendapat telepon langsung dari Mensesneg, bahwa Pak Gubernur Terpilih dan Wakil Gubernur Terpilih, Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, insyaallah info tetakhir, dilantik tanggal 5 September 2018 di Istana Negara,” kata Iwa di Gedung Sate, Selasa (4/9).
Ridwan Kamil pun sebelumnya sempat menyangkal mengenai jadwal pelantikannya, menurutnya Jawa Barat tidak termasuk ke dalam jadwal pelantikan besok. Namun setelah kabar mendadak itu diterimnya, dirinya pun akhirnya membenarkan kabar mengenai pelantikannya pada Rabu 5 September besok.
“Ini hari terakhir, lagi kerja ngurus urusan Bandung saya batalkan, karena saya harus persiapan ke Jakarta untuk persiapan pelantikan besok sebagai gubernur Jabar,” jelas Emil.
Setelah mendapatkan kabar Pelantikan Gubernur tersebut, ia langsung berkordinasi dengan seluruh ASN untuk melakukan perpisahan dan persiapan.
“Tentu ini karena dadakan mungkin sedikit perpisahan dengan ASN saya atur waktu dengan baik,” kata Emil seperti diwartakan Antara. (red)