Alhamdulillah, Manasik Haji Tingkat TK di Majalengka Capai 9.250 Murid


DEJABAR.ID, MAJALENGKA-Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Majalengka, menggelar manasik haji kepada anak usia dini TK se-Kabupaten Majalengka.
Kegiatan yang bertajuk “Melalui pengenalan manasik haji bagi taman kanak-kanak, kita bina keimanan dan ketakwaan sejak dini” ini bertujuan untuk mengenalkan rukun Islam yang kelima. Yakni, menjalankan ibadah haji.
Ribuan anak dari seluruh sekolah TK tampak berjubel dan memenuhi lokasi Lapangan GGM Majalengka dan secara langsung kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Iman Pramudiya Subagja, Senin (22/10/2018).
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Iman Pramudiya Subagja, dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya kegiatan manasik haji yang diselenggarakan oleh IGTKI Majalengka dan diikuti oleh Ribuan murid TK se-Kabupaten Majalengka tersebut.
Menurut Iman, manasik haji sangat penting untuk memperkuat pendidikan karakter siswa dan ia beryakinan bahwa kegiatan ini sangat efektif untuk membangun karakter anak sejak dini.
“Kami berharap dengan diadakannya manasik haji sejak dini, dapat meningkatkan pengetahuan agama anak-anak sehingga ketika besar mereka menjadi manusia yang berakhlak dan berguna bagi nusa dan bangsa,” katanya.
Sementara itu, menurut Ketua IGTKI Kabupaten Majalengka, Nining Yuningsih, bahwa kegitan ini merupakan program pembelanjaran TK sebagai aplikasi rukun islam yang ke-5 dan juga sesuai hasil rapat koordinasi pengurus IGTKI kecamatan se-Kabupaten Majalengka.
“Yang mengikuti manasik haji ini sebayak 9.250 anak TK se-Kabupaten Majalengka, dengan dibagi Dua gelombang. Yakni gelombng Satu pada Senin (22/10/2018) dan gelombang Dua, Selasa (23/10/2018),” jelasnya.
Nining menambahkan, bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengelaman kepada anak didik tentang praktek ibadah haji.
“Melalui pengenalan manasik haji bagi taman kanak-kanak, mari kita bina keimanan dan ketakwaan sejak dini,” tukasnya.
Sementara pada kesempatan tersebut, IGTKI Majalengka juga memberikan santunan kepada 62 anak TK yatim piatu se-Kabupaten Majalengka. (jja)
 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format