Alumni Akabri 89 kembali gelar Aksi Baksos di Kp. Baru Eksodan Padarincang Serang Banten


581
581 points

SERANG BANTEN, Dejabar.id – Akabri 89 (Alumni Akademi TNI dan Polri lulusan 1989) kembali melakukan aksi bakti sosial. Acara sebagai bentuk pengabdian, yang berlangsung pada Sabtu 25 Juli 2020 tersebut mengambil tema ‘Hidup Produktif dan Aman Covid-19’.

Bakti sosial Akabri 89 diawali dengan olahraga bersepeda dari Anyer hingga Kampung Baru Eksodan Curug Goong Batukuwung Padarincang Serang Banten. Kemudian penyerahan paket sembako yang secara simbolis dilakukan di Rumah Makan ‘Dapur Uwak’ kepada perwakilan warga Kampung Baru Eksodan.

Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri, MSi menyampaikan bahwa kegiatan Baksos Akabri 89 pada hari ini merupakan perwujudan kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat, selain itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial dari alumni Akabri 89.

“Bantuan paket sembako ini diharapkan dapat membantu warga terdampak pandemi Covid-19,” kata Dofiri.

Ditempat terpisah Komjen Pol Drs Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri yang merupakan alumni Akabri 89 menyampaikan bahwa kegiatan alumni Akabri 89 ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada warga masyarakat.

“Saya menghimbau masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi Covid-19 dengan tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19. Masyarakat untuk wajib jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman Covid-19” ungkap Komjen Agus.

Komjen Agus menambahkan bahwa Baksos Akabri 89 ini menindaklanjuti arahan Panglima TNI dan Kapolri utk menggalang dan menggerakan Bantuan Sosial warga tidak terdampak secara Ekonomi Pandemi Covid 19. Setelah pelaksanaan Bantuan Sosial jajaran TNI-Polri secara Institusional (yang telah, sedang dan akan terus berlangsung) dilanjutkan dengan Himbauan Menggerakkan Bantuan Sosial oleh Alumni Akabri atau Akademi TNI bersama Alumni Akpol sebagai bentuk Kepedulian Sosial kepada Masyarakat yg terdampak baik langsung maupun tidak langsung secara ekonomi pandemi Covid-19 ini.

Turut hadir dalam rangkaian Baksos Akabri 89 ini Brigjen Pol Drs Andi Hartoyo, Brigjen Pol Drs Bayu Wisnu Murti, MSi, Brigjen Pol Drs Irianto, Brigjen Pol Drs Aries Syarif bersama perwakilan Akabri 89 lainnya bersama Danramil dan Kapolsek Padarincang. []


Like it? Share with your friends!

581
581 points