Anggota DPRD Provinsi Jabar Yunandar; Sampah Bisa Jadi Bahan Energi


DEJABAR.ID, BANDUNG-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Komisi 2 dan Wakil Sekretaris Bidang program DPD PDI Perjuangan Jabar, Yunandar Rukhiadi melakukan reses ke berbagai daerah di Jawa Barat. Salah satunya adalah di Rumah Jingga, Cikadut, Kelurahan Karang Pamulang, Kota Bandung, Rabu (5/12/2018).
Dalam kegiatannya itu, Yunandar bertemu dan berbincang dengan Karang Taruna Karang Pamulang terkait pengelolaan sampah organik dan nonorganik.
Yunandar dalam pertemuan tersebut mengatakan, saat ini sampah selalu menjadi masalah yang selalu dikambinghitamkan dan seperti tidak ada solusi untuk menanganinya.
“Sekarang tugas kita adalah menjadikan sampah menjadi bagian penting dan tidak menjadi masalah terus menerus, misalnya kita olah bagaimana sampah menjadi salah satu produk,” ujarnya kepada Dejabar.id.
Yunandar menambahkan, pengelolaan sampah menjadi penting karena menurutnya, sampah bisa menjadi sumber energi yang bermanfaat dan menghasilkan uang. Asalkan dalam pengelolaannya, menurutnya, dilakukan dengan cara yang benar.
“Bandung dan Cimahi seharusnya bisa menjadi kota yang betul-betul bersih dari sampah dan warganya bisa berpenghasilan dari sampah yang ada,” katanya.(red)