Anton Charliyan Ungkap Aduan 100 Daerah Terindikasi Penyelewengan Dana Bansos di Priangan Timur


DEJABAR.ID, TASIKMALAYA – Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK) RI mengadakan prescon di kediaman Anton Charliyan di simpang lima Kota Tasikmalaya, terkait banyaknya laporan penyalahgunaan Bansos wilayah Priangan Timur, Kamis (11/04/2019).
Anton Charliyan, selaku Pembina GNPK RI, mengungkapkan sedikitnya ada 100 daerah yang terindikasi melakukan penyelewengan Bansos tersebut. Semua datanya didapat dari laporan warga yang masuk ke GNPK RI.
“Ya banyak laporan dari masyarakat, ada sedikitnya 100 daerah yang terindikasi melakukan penyelewengan dana Bansos, kronoligisnya terkadang yang mampu mereka masih mendapatkan tetapi yang tidak mampu menjadi penonton saja,” ungkapnya ke awak media.
Anton melanjutkan, guna mengungkap kasus tersebut, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut ke daerah yang terindikasi. “Kita adakan investigasi lebih lanjut. Kita sudah inventarisir datanya, tinggal bergerak. Jika terbukti kita akan serahkan lebih lanjut kepada pihak Kepolisian agar ditindak lebih tegas,” tandasnya.
Tambahan informasi, GNPK RI merupakan wadah penerima aduan dari masyarakat jika menemukan indikasi kecurangan di wilayah dimana masayarakat itu tinggal.(Ian)