Apresiasi Karya Milenial, Fikom Unpad Gelar Festival Film Movie Kom


560
560 points

DEJABAR.ID, BANDUNG – Fikom Unpad sukses menggelar festival film Movie Kom yang tergabung dalam Cine Club sebagai wadah berkarya sekaligus apresiasi untuk menumbuhkembangkan dunia perfilman masa kini.
Seperti yang disampaikan Quraish selaku Panitia Movie Kom, acara tersebut adalah acara tahunan sebagai wadah kreatifitas dalam mengapresiasi karya-karya calon anggota Cine Club.
“Ini sebagai apresiasi bahwa mereka-mereka telah berhasil bikin karya-karya yang berkualitas. Dan bedanya tahun ini kita mencoba lebih profesional lagi,” ungkap Quraish kepada dejabar.id, di Auditorium Pasca Sarjana Fikom Unpad, Jumat (26/04/19).
Rangkaian acara Movie Kom sendiri digelar selama tiga hari. Pada hari pertama yaitu Temu Komunitas film, pada hari kedua Screening film ” 27 Steps of May” dan acara terakhir yakni Mega Screening Awarding Night.
Qurasih pun berharap, dengan diadakannya festival film ini kedepannya Movie Kom ini bisa menjadi wadah bagi calon anggota-anggota dan bisa menjadi kebanggan bagi mereka.
“Berharap movie kom menjadi wadah mereka dan membikin pride, tumbuh kebanggan tersendiri ketika ada di Cine Club,” terangnya.
Selain itu, ada yang menarik dari salah satu pemenang kategori film terbaik yang berjudul “Hidden Cat” yang mengangkat tema permainan “petak umpet”.

Menurut Afzal Fauzan Alamsyah selaku sutradara pemenang film “Hidden Cat,” film tersebut sebagai pengingat agar tidak melupakan permainan tradisional dan film ini dikemas dengan sentuhan yang berbeda.
“Hidden Cat. Ide saya sendiri. Tentang petak umpet, untuk mengangkat kearifan lokal, dan agar orang bisa merasakan orang yang bermain petak umpet itu kayak dikejar-kejar penculik atau orang jahat,” tukasnya.
Afzal berharap, akan ada banyak film-film yang tercipta lebih baik lagi dari calon anggota yang memiliki potensi besar dalam berkarya dan bisa membawa nama Unpad.
“Semoga ada banyak film-film yang lebih baik dan calon anggota yang berpotensi. Kedepannya saya ingin membuat karya yang lebih baik lagi agar bisa membawa nama unpad dan pribadi saya sendiri,” pungkas Afzal. (Red)


Like it? Share with your friends!

560
560 points