Atlet Karate Peraih Medali Emas Kejuaraan Dunia Asal Majalengka Terima "Kadeudeuh" Rp50 juta


DEJABAR.ID, MAJALENGKA-Atlet karate junior asal Kabupaten Majalengka, Lala Diah Pitaloka, berhasil meraih medali emas pada kejuaraan dunia di Belgia.
Lala juara kategori “Kata” perorangan putri U-14. Pertandingan di Belgia berlangsung sejak 14 November hingga 17 November 2018.
Plt Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengapresiasi atas prestasi yang diraih anak Majalengka tersebut. Atas ucapan apresiasinya, menurut bupati, Pemerintah Kabupaten Majalengka akan memberikan “Kadeudeuh” sebesar Rp50 juta kepada atlet Lala Diah Pitaloka.
“Kami akan memberikan kadeudeuh untuk ananda Lala, yang bersumber dari anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Majalengka,” kata bupati, ketika menerima sang atlet Lala beserta rombongan di Pendopo Majalengka, Kamis (22/11/2018).
Menurutnya, dengan prestasi yang dicapai Lala dengan memberikan reward tersebut, bermaksud untuk memberikan semangat dan motivasi kepada intansi terkait maupun para atlet Majalengka untuk lebih komitmen dalam merancang program pengembangan olahraga di Majalengka.
Sebab, kata dia, olahraga dapat meningkatkan prestasi dan prestise suatu daerah.
“Kami meminta kepada Kadisdik dan Kadispora Majalengka, agar memperhatikan atlet berpotensi yang ada untuk tetap terus dijaga dan diberikan fasilitas pembinaan agar tidak diambil oleh daerah lain,” ungkapnya.
Namun, sambung dia, setiap reward tersebut harus diimbangi pula oleh prestasi. Hal ini diberikan untuk merangsang generasi atlet berpotensi lainnya untuk berprestasi dan selalu membawa nama baik Majalengka. (jja)