Press ESC to close

Tips Aman dan Nyaman Berwisata di Musim Hujan

  • November 22, 2018

DEJABAR.ID – Sahabat dejabar yang ingin berlibur atau berencana berwisata tetapi tetap aman dan nyaman di musim hujan ini. Sahabat dejabar tidak perlu khawatir, tim dejabar akan memberikan tips oke yang bisa bermanfaat bagi Anda.

Beberapa tips sederhana ini sangat wajib disimak karena selain bisa membantu anda, tips ini menjadi penting, terlebih di musim hujan ini sangat rentan terkena penyakit.

1. Jangan lupa bawa payung dan jas hujan

Agar terhindar dari terkena air hujan. Disarankan Anda membawa payung dan jas hujan untuk melindungi tubuh Anda dari guyuran hujan. Anda bisa memilih oayung yang bisa dilipat kecil sehingga bisa dimasukam ke dalam tas.

Selain bisa dipakai untuk mencegah kehujanan, payung juga bisa dipakai untuk mencegah sinar matahari yang menyengat ke kulit Anda saat panas terik menghadang. Anda juga bisa membawa jas hujan sebagai alternatif pengganti payung.

2. Memakai kostum yang tepat

Karena di musim hujan, cuaca cun akan menjadi dingin dari biasanya. Nah bagi sahabat dejabar.id baiknya persiapkan memakai kostum yang tepat. Anda bisa memakai koatum pakaian gunung. Selain didesain untuk bisa tahan pada musim hujan, pakain gunung juga bisa menghangatkan tubuh kita. Pilih pakian seperti flanell, jaket waterproff dan alas kaki seperti sepatu dan sandal gunung.

Lalu untuk tasnya sendiri, anda bisa memakai daypack atau carrier yang bisa memuat barang-barang bawaan anda sekaligus aman karena banyaknya memiliki bahan yang anti air dan aman untuk mobilisasi.

3. Sebagai alternatif, carilah tempat wisata indoor 

Destinasi berlibur ke pulau ataupun ke gunung bisa Anda pertimbangkan kembali jika sudah memasuki musim penghujan. Trek perjalanan yang licin saat mendaki dan suasana dingin saat berenang di pantai tentu mengurangi kenikmatan waktu berlibur Anda.

Tak perlu khawatir karena Anda bisa merencanakan kembali liburan Anda ke spot destinasi wisata indoor seperti pusat perbelanjaan, ataupun museum sebagai destinasi alternatif.

Wisata belanja pun juga tak kalah mengasyikan sebagai alternatif destinasi wisata Anda. Anda bisa mampir ke pasar ataupun pusat perbelanjaan sekitar untuk menghabiskan waktu berlibur.

4. Wisata ke tempat kuliner penghangat badan

Berwisata kuliner ke restoranan atau gerai-gerai makanan di daerah setempat juga menjadi altenatif yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur Anda. Kuliner berkuah yang panas rasanya menjadi santapan yang pas untuk menemani Anda. Tentu, kuah makanan yang panas bisa menghangatkan tubuh Anda pada musim hujan.

Di setiap daerah tentu menyediakan gerai-gerai hidangan berkuah yang siap mengisi perut Anda saat musim hujan datang. Mulai dari bakso kuah, varian soto sampai minuman-minuman penghangat seperti jahe siap menemani santapan Anda dan tentunya menghangatkan tubuh Anda. (yga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *