Bapera Siap Bantu Polda Jabar, Dukung Kebijakan Pemerintah atasi Corona


DEJABAR, BANDUNG – Di tengah tingginya kasus Covid-19, pemerintah saat ini terus bekerja keras dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Baik melalui program vaksinansi nasional maupun penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat hingga PPKM Level 4 Jawa dan Bali.

Hal itu dilakukan guna mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi. Oleh karenanya, kerja keras pemerintah itu perlu adanya dukungan stakeholder, sehingga pandemi itu segera berakhir.

Hal tersebut diungkapkan, Iptu Suhaebin perwakilan dari Subdit Politik Dit Intelkam Polda Jabar saat bersilahturahmi ke Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Provinsi Jawa Barat.

Iptu Suhaebin berharap, keluarga besar DPD BAPERA dapat membantu kepolisian untuk mendukung terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19, terlebih di masa PPKM Level 4 Jawa-Bali sekarang ini.

“Kita mengajak kepada DPD BAPERA Provinsi Jabar, selain mengajak saling menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah pandemi, juga diharapkan BAPERA dapat mendukung penuh program vaksinasi nasional dan penegakkan aturan ptotokol kesehatan,” jelasnya, Jumat (30/7/2021).

Diantaranya, kata dia, menjaga perilaku 5 M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah berlangsung hampir memasuki tahun kedua ini.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Harian BAPERA Provinsi Jabar, Asep Suparman memastikan, bahwa pihaknya mendukung penuh program pemerintah terkait dalam penangan pandemi Covid-19, termasuk kebijakan PPKM Level 4 tersebut.

Dikatakan Asep, DPD BAPERA Jawa Barat, siap mengawal kebijakan pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dan pemulihan perekonomian nasional.

“Kami dari pengurus DPD BAPERA Jabar tentu mendukung aturan pemerintah terkait dengan penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dan mendukung penuh program vaksinasi nasional dan penegakkan aturan protokol kesehatan serta tetap menjaga perilaku 5M,” ujarnya.

Sementara, dalam memulihkan perekonomian nasional, ditegaskan Asep, BAPERA menolak segala bentuk aksi premanisme dan ia mengecam segala aksi premanisme di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Oleh karena ya, kami sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan jajaran Polda Jabar, baik dalam penanganan pandemi corona maupun menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya. (*)