Press ESC to close

Benahi Galunggung, Bupati Tasik akan Terapkan Pengelolaan Satu Pintu

  • February 25, 2019

DEJABAR.ID, TASIKMALAYA-Dalam rapat pimpinan yang menghadirkan para kepala dinas di Bapeda Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengatakan, di bidang pariwisata, Pemkab Tasik sedang memprioritaskan pengembangan dua lokus wisata yakni Karangtawulan dan Galunggung.
“Di bidang pariwisata, kami akan fokuskan pada dua obyek yang memang memiliki potensi yang luar biasa, yakni Karangtawulan dan Galunggung,” ujarnya kepada Dejabar.id usai menggelar Rapim, Senin (25/02/2019).
Untuk Galunggung, Ade akan mengusahakan pengelolaannya menjadi satu pintu, tidak saling lempar antara provinsi dan pemda, sehingga semua bisa kena dampak positif hasil dari pemgelolaan satu pintu tersebut.
“Ya kita akan usahakan pengelolaannya satu pintu, jadi tidak ada saling menyalahkan. Kita tidak akan bicara ini bagian provinsi, ini bagian perhutani maupun ini bagian pemda. Nanti tidak akan seperti itu, akan di satu pintukan,” tambahnya.
Adapun pengembangan yang sedang dilaksanakan yakni, pembangunan pasar digital, perbaikan infrastruktur dan sistem manajemennya. “Sedang berjalan, dan mudah-mudahan semuanya lancar. Tapi ini semua perlu dukungan dari semua kalangan,” pungkasnya.(Ian)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *