Bentuk Motivasi Kader, DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Gelar Latihan Kader Kepemimpinan Dasar

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Pangandaran – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP), Kabupaten Tasikmalaya, menggelar acara Latihan Kader Kepemimpinan Dasar (LKKD) bagi para pimpinan PAC se kabupaten Tasikmalaya, beserta para anggotanya. Kegiatan tersebut diadakan di salah satu hotel di Pangandaran, Selasa (15/10/19) malam.

Latihan kepemimpinan tersebut dilakasanakan guna meningkatkan lagi gairah para kader partai untuk terus membangkitkan dan menghidupkan kembali partai berlambang ka’bah tersebut dikancah perpolitikan tanah air. Mengingat seperti kita ketahui, gaung partai tersebut sekarang ini kian meredup.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin (CNY), mengatakan, latihan dasar kepemimpinan tersebut selain sebagai pembangkit gairah para kader, juga sebagai lebih mempererat tali silaturahmi para kader partai.

“Kita disini sambil santai saja ya, tapi kita juga isi kegiatan ini dengan hal yang lebih bermakna. Ya kita latih para kader untuk menjadi pemimpin di masa depan, dan juga kita terus pererat silaturahmi kita biar rasa memiliki kita terus tumbuh,” terangnya sembari disambut yel-yel Yakin oleh para kader.

Disambung Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat, Neng Madinah dalam sambutannya di depan para calon pemimpin bangsa tersebut mengungkapkan, partai berlambang ka’bah ini sekarang sedang krisis kepemimpinan, seperti dicontohkannya di parlemen Jawa Barat, hanya ada tiga kader partai yang masuk parlemen dan itu membuatnya menangis serta miris.

“Kita kumpul di sini, kita harus bangkit dan kita harus bisa merebut kepemimpinan kita. Di parlemen kini kita tidak punya ketua, di provinsi, di daerah kita tidak ada kedudukan sebagai ketua. Untuk itu dengan latihan in, kita bangkitkan jiwa kita untuk merebut kembali kepemimpinan dan girah Partai di kancah perpolitikan Nasional,” ungkapnya disambut hangat para kader yang hadir.

Sementara para kader terlihat semangat mengikuti latihan tersebut. Terlihat dengan banyaknya pertanyaan dan interaksi anatar mereka dengan para pimpinan partai yang hadir, terutama dengan banyaknya pertanyaan mengenai kapan di gaungkannya YAKIN di Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun rangkaian kegiatan latihan kepemimpinan dasar tersebut yakni berupa diskusi dan membuka kembali sejarah partai, baik bangkit dan terpuruknya yang ditujukan agara para kader bisa lebih menjiwai marwah partai. (Ian)

Related posts

Leave a Comment