Bercanda Rayakan Ulang Tahun, Begini Kronologi 2 Mahasiswa Tewas Tenggelam

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id – Dua mahasiswa Fakultas Tarbiyah Jurusan Keguruan Matematika angkatan 2019, Azrul Anam (18) dan Ikbal Firmasyah (18), tewas tenggelam di danau buatan (embung) di belakang kampus UIN Radin Intan, Lampung, Senin (7/10/2019).

Hari itu, Azrul sedang merayakan ulang tahun bersama rekan-rekannya di tepi embung sekitar pukul 14.00 WIB. Dengan niat bercanda, korban Ikbal mencopot sepatu Azrul dan melemparkannya ke tengah embung.

Korban Azrul langsung berenang di embung untuk mengambil sepatunya. Naas, Azrul tenggelam. Melihat rekannya tenggelam, Ikbal berusaha menolong. Sayangnya, Ikbal ikut tenggelam. Kuat dugaan kedua mahasiswa tersebut tidak bisa berenang.

Setelah satu jam melakukan pencarian, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung menemukan jasad dua mahasiswa yang tenggelam di embung yang berada di belakang Fakultas Tarbiyah UIN Radin Intan.

Jasad korban Ikbal ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB, satu jam setelah kejadian. Sementara jasad Azrul ditemukan sekira 30 menit setelah jasad Ikbal dievakuasi. Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdul Moeleok (RSAM) Lampung. Kapolsek Sukarame AKP Poeloeng Arsa Sidanu mengatakan, pihaknya akan memeriksa saksi-saksi terkait peristiwa tersebut.

“Belum kami simpulkan, akan kami dalami dahulu. Namun, yang pasti kedua korban tenggelam di embung kampus UIN,” katanya di lokasi kejadian.

Wakil Rektor III UIN Radin Intan Lampung Wan Jamaludin membenarkan kedua korban tenggelam adalah mahasiswa kampus tersebut. Jamaludin mengatakan, kejadian itu diduga karena unsur kecelakaan.

“Karena ada temannya yang tercebur, temannya yang lain mencoba menolong, namun ikut tenggelam,” katanya.

SUMBER: KOMPAS.com (Tri Purna Jaya)

Related posts

Leave a Comment