Berkat TMMD, Harga Tanah di Desa Buninagara Majalengka Melonjak


DEJABAR, MAJALENGKA – Kepala Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Asep Sukmawan mengaku di samping dapat memudahkan akses jalan, dengan kehadiran TMMD ke-112 di desanya itu, juga dapat membuat harga jual tanah semakin naik.

Menurut dia, harga tanah di Desa Buninagara yang semula per 1 bata (14 M2) hanya Rp 200 ribuan, sekarang berkat adanya TMMD tersebut, harga tanah di wilayahnya melonjak tajam, bahkan hingga sampai Rp 1 juta per 14 M2.

Hal tersebut diungkapkan saat Tim Wasev TMMD dari Mabes TNI, yang dipimpin Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi, meninjau lokasi yang menjadi sasaran program TMMD ke-112, Kodim 0617/Majalengka, di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Majalengka, Senin (4/10/2021)

“Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI dan seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan TMMD di desa kami,” kata Asep Sukmawan.

Lantaran kata dia, adanya kegiatan tersebut, pihaknya merasa terbantu, khususnya dibukanya akses jalan yang bisa menghubungkan antara dua kabupaten, termasuk membuat harga jual tanah semakin naik di wilayah desanya.

Sementara itu, jalan yang menghubungkan antara dua kabupaten, menurut Asep, yakni pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Cikuda, Kecamatan dan Kabupaten Ciamis dan Desa Buninagara, Kec Malausma, Kabupaten Majalengka.

Akses jalan yang dibuka oleh program TMMD ini, sejauh 1.000 meter X 3,5 meter, sehingga dapat memangkas perjalanan warga desa yang biasanya ditempuh dalam 3 jam, sekarang bisa ditempuh hanya dalam 1 jam ke tempat kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, Aster menerima paparan progres pelaksanaan TMMD ke-112 oleh Dandim 0617/Majalengka , Letkol Inf Andik Siswanto yang dilanjutkan sambutan dari Aster Panglima TNI.

Dalam sambutannya Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi menyampaikan bahwa tujuan dari Wasev ini untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD dari mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan tahap pengakhiran.

“Kegiatan TMMD ini, kita harapkan dapat berjalan secara optimal efektif dan efesien meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda hampir ke seluruh Satgas TMMD,” pungkas Aster.

Sementara itu, sebelumnya, kedatangan Aster Panglima TNI yang didampingi, Kapok Sahli Kodam III/SLW, Danrem 063/SGJ dan Pabandya Bakti TNI Sterdam III/SLW di sambut oleh Forkopimda di Pendopo Majalengka untuk transit sejenak sebelum menuju ke sasaran TMMD di Desa Buninagara yang berjarak kurang lebih 41 Km dari Pendopo Kabupaten Majalengka. (Jfn)


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format