Berkisah Tentang Anak-anak Vespa, Film “Bike Boyz” Akan Segera Tayang

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dejabar.id – Bagi pecinta film, ada kabar baik nih. Rumah produksi Starvision sebentar lagi akan merilis film terbaru yang bertajuk BIKE BOYS. Drama komedi tentang kehidupan anak vespa di Bandung ini disutradarai oleh Aris Nugraha yang sebelumnya sukses menggarap PREMAN PENSIUN.

Dari sederet pemain yang ada, tidak dilibatkan nama-nama besar yang sudah tenar. Penggunaan wajah baru sebagai aktor utama hingga para pendukung rupanya disengaja oleh Aris.

“Pemain film ini rata-rata memang nggak terkenal. Tapi yang penting adalah lokalitasnya. Film saya ini bercerita di Bandung, pengen nuansa Bandung bukan dengan aksen dibuat-buat. Karena kalau orang Sunda asli ngomong, itu udah otomatis kedengeran sebagai Sunda. Soalnya kalau saya syuting di Bandung tapi impor pemain Jakarta yang terkenal, unsur lokal nggak keluar,” kata Aris ditemui usai press screening BIKE BOYZ di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

Ketimbang bermodal para aktor maupun aktris terkenal, Aris Nugraha lebih menjual film BIKE BOYZ dari cerita. Karena menurutnya, sekarang penonton lebih mencari tontonan dengan cerita yang baik alih-alih jual nama pemain.

Para pemain baru seperti Aep Bancet, Aline Manza, Gariz Luiz hingga Fadly Douun, dipilih langsung oleh Aris Nugraha yang juga menulis skenarionya. Ia mengaku memilih pemain berdasar intuisi. 

“Sebagian besar langsung saya tunjuk karena mereka nggak ada background film. Berdasar intuisi saya aja. Lucunya waktu saya tawari ‘Mau main film nggak?’ mereka shock, dikira dibohongin. Tapi ternyata hasilnya mereka bisa,” pungkas Aris. 

Seperti dalam film garapan sebelumnya, Aris masih konsisten dengan nuansa Sunda yang amat kental. Menariknya, tidak ada nama-nama artis besar yang sudah sering muncul di layar lebar dalam film ‘Bike Boyz’.

Aris memang sengaja melakukannya. Sebab, dia ingin mempertahankan nuansa lokal dalam film tersebut.

“Pemain rata-rata enggak terkenal, tapi bukan karena itu, yang penting lokalitasnya. Saya bercerita di Bandung, pengin nuansa Bandung, bukan karena aksen dibuat-buat,” pungkasnya.

Film Bike Boyz’ akan tayang pada tanggal 14 November mendatang, jadi nantikan keseruannya di bioskop terdekat di kotamu. (red)

Related posts

Leave a Comment