Iskandar Sitorus Sekretaris IAW

Biaya Komisi Dua Gubernur Bikin Askrida Ada Pengawasan Khusus OJK


dejabar.id, Jakarta – Indonesian Audit Watch (IAW) laporkan dua Gubernur ke KPK RI atas dugaan penerimaan fee komisi yang belum teraudit dan dilaporkan ke publik.

Dalam rangka memenuhi ajakan Komisioner KPK Pahala Nainggolan terhadap keterlibatan publik/netizen ikut mengkritisi Laporan Harta Kekayan Pejabat Negara (LHKPN) para penyelenggara negara maka kami akan melaporkan dua gubernur tersebut ke KPK.”Jumat kami akan membawa dokumen serta penerimaan uang ratusan Milyar Dua Gubernur tersebut kepada KPK, jelas sekali komisi fee atas perusahaan asuransi tersebut sangat mencederai publik apalagi yang diputar itu duit rakyat, sakit hati rakyat pejabat terima ratusan Milyar namun tidak diumumkan, jadi patut kita curigai keras ada main api,”,ucap Iskandar Sitorus Sekretaris pendiri IAW.

Karena berdasar data yang ada IAW menduga kuat beberapa Gubernur utamanya dua Gubernur pemegang saham besar disalah satu asuransi yang terbukti curang dalam laporan keuangannya, Salah satunya kecurangan terkait pinjaman 2,3 Triliun dari bank BUMN tetapi tidak dicatatkan dalam pembukuan sejak 2018. “Bukan diumumkan ke publik tetapi malah sibuk mengeluarkan biaya komisi kepada Gubernur pemegang sahamnya,”jelas Iskandar.

Ditambahkannya kalau dua Gubernur itu menerima ratusan miliar dari Rp. 4,405 triliun pada alokasi biaya komisi dalam kurun waktu 5 tahun dari asuransi tersebut. Jumlah itu patut bisa mempengaruhi LHKPN Gubernur penerimanya.”Oleh karena itu usai kami melapor akan melakukan jumpa pers kepada rekan-rekan wartawan pada Jumat besok jam dua siang di gedung KPK,” tutupnya.[]


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format