BPBD Kota Tasikmalaya Imbau Masyarakat agar Berhati-hati Hadapi Musim Hujan


DEJABAR.ID, TASIKMALAYA – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, meminta kepada warga masyarakat Kota Tasikmalaya agar berhati-hati dari kemungkinan bencana banjir yang diakibatkan dari intensitas hujan yang tinggi beberapa bulan ini.
Hal tersebut seperti yang diungkapkan Harisman, Manajer Pusdalops BPBD Kota Tasikmalaya kepada dejabar.id saat memantau jalan AH Nasution yang menjadi langganan banjir, Jumat petang (12/04/2019).
“Ya kami minta kepada pengguna jalan khususnya pengendara roda dua untuk berhati-hati jika melintasi daerah genangan air. Kalau memungkinkan cari jalur alternatif lain,” ungkapnya.
Selanjutnya Harisman mengungkapkan, terjadinya banjir di beberapa titik Kota Tasikmalaya selain karena intensitas hujan yang tinggi juga banyaknya saluran pembuangan air yang tersumbat sampah dan ukuran saluran yang kecil.
“Banyak titik tergenang banjir, masalahnya ya disaluran air drainase ada yang kecil, ada yang tersumbat, macam-macam lah,” tambahnya.
Adapun upaya BPBD, selain menghimbau masyarakat, Ia juga mengungkapkan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. “Untuk masalah teknis kita serahkan ke dinas terkait, kita selalu berkoordinasi dan alhamdulillah koordinasi kita lancar. Kita terus saling mengingatkan dan melengkapi,” pungkasnya.(Ian)