Budi Budiman Siapkan 10 Pengacara


DEJABAR.ID, TASIKMALAYA – Menyikapi kasus yang menimpa kliennya yakni Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, pengacara Bambang Lesmana mengatakan, kedatangan KPK ke Tasikmalaya waktu menggeledah ruang kerja Wali Kota, memang membawa surat yang menyatakan Budi Budiman sebagai tersangka.
“Ya, ada beberapa surat perintah yang menyatakan bahwa Wali Kota Tasikmalaya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Insyaalloh pak wali kooperatif dan taat aturan, cuma penetapannya saya belum terima,” ungkapnya kepada media, Sabtu (27/04/2019).
Adapun pengajuan hukum selagi menunggu keputusan, ia mengatakan biarkan semua berjalan sesuai prosedur. “Semua biar prosedur, biar KPK bekerja, kita pasti kooperatif,” tambahnya.
Sementara, ditanya barang bukti yang diambil berupa uang, Bambang mengatakan semua itu urusan KPK. “Ya itu silahkan saja tanya kepada KPK, kami tidak akan berbicara lebih,” lanjutnya.
Dalam menghadapi kasus tersebut, Bambang mwngatakan, wali kota telah menyiapkan 10 pengacara. “Dua dari Jakarta, satu dari bandung dan sisanya dari tasikmalaya. Kami juga yang menangani pak sekda kemarin,” terangnya.
Ia yakin, wali kota Tasikmalaya tidak bersalah dalam kasus ini. “Ya bisa dikaitkan dengan gratifikasi Yaya Purnomo. Saya yakin pak wali tidak korupsi,” pungkasnya.(Ian)