Buntut Dari Kasus Edit Foto Gubernur, Video Ade Armando yang Menghina Islam Viral di Medsos

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dejabar.id – Buntut dari viralnya Ade Armando yang ditangkap Polisi karena mengedit foto Gubernur Anies Baswedan, hal tersebut mendapat banyak orang mengecam tindakaknya tersebut. Tagar viral #TangkapAdeArmando pun mejadi trending di twitter.

Lalu, para netizen pun banyak yang memposting berbagai meme dan ada salah satu akun @andreasharsono mengunggah video kontroversi Ade Armando yang sedang menghina orang-orang Islam. Higga hari ini video tersebut sudah ditonton sekitar 27 ribu penonton, 89 retweet dan 108 likes ..

Sebelumnya, nama Ade Armando menjadi viral saat ini karena mengunggah foto Gubernur Jakarta  yang telah diedit wajahnya serupa joker, Kamis (31/11/2019).

Foto Anies Baswedan yang diedit menjadi seorang joker ini juga memiliki caption “Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat”.

Unggahan di akun facebooknya tersebut hingga Sabtu (2/11/2019) pagi, mendapat lebih dari 5.000 komentar.

Akibat dari unggahan tersebut, nama Ade Armando juga menjadi tranding topic di twitter dengan tagar #tangkapadearmando.

Bahkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris melaporkan akun FAcebook atas nama Ade Armando.

Lalu siapakah sosok Ade Armando yang berani mengedit wajah Gubernur Anies Baswedan menyerupai joker ini?

Ade Armando merupakan seorang ahli komunikasi, pengajar dan jurnalis Indonesia.

Ia mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), serta di beberapa universitas lainnya pada jenjang sarjana maupun pascasarjana.

Ia juga pernah menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia periode 2004-2007, Ketua Program S-1 Ilmu Komunikasi FISIP UI periode 2001-2003 serta menjadi Direktur Pengembangan Program Pelatihan Jurnalistik Televisi-Internews dari tahun 2001-2002. (red)

Related posts

Leave a Comment