Press ESC to close

Bupati Badung Bali Kunjungi Subang untuk Belajar Budidaya Perikanan

  • December 7, 2018

DEJABAR.ID, SUBANG – Plt Bupati Subang Ating Rusnatim, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Subang Beni Rudiono menerima secara langsung kunjungan Bupati Kabupaten Badung Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prasta, di ruang Rapat Bupati Subang, Kamis sore (6/12/2018).
Kedatangan rombongan dari Kabupaten Badung Bali tersebut untuk melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang terkait Pekan Informasi Pembangunan (PIP), pengembangan budidaya perikanan dan peternakan serta pariwisata.
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya menjelaskan bahwa kunjungan kerja tersebut dianggap penting, karena Kabupaten Subang dinilai lebih unggul dalam hal pengelolaan budidaya ikan dan peternakan.
Bahkan ke depannya diusahakan ada tokoh peternak dari Kabupaten Badung untuk belajar atau sekolah untuk menimba ilmu mengenai pembudidayaan perikanan dan peternakan,” katanya.
Kabupaten Badung dengan Kabupaten Subang memiliki kesamaan secara geografis yang terdiri dari pegunungan, laut dan pesawahan.
“Sehingga diharapkan ke depannya Kabupaten Badung bisa mencontoh keberhasilan dibidang perikanan dan peternakan di Kabupaten Subang,” katanya.
Rombongan dari Kabupaten Badung berjumlah 78 orang dipimpin langsung oleh Bupati Badung, yang didampingi Wakil Bupati Badung, anggota DPRD Kabupaten Badung, pegawai Pemda Badung dan wartawan .
Acara diakhiri dengan pertukaran cendera mata dan hasil produk unggulan dari Kabupaten Subang antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan Pemerintah Kabupaten Subang.
Acara turut dihadiri Asda I, Asda II, Para kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Subang seperti dari Dinas Perikanan dan Kelautan dan Dinas Peternakan, para Kabag lingkup Setda Subang.
Setelah penerimaan kunjungan selesai, para rombongan langsung terjun kelapangan untuk melakukan kunjungan ke Pembudidaya ikan di Desa Cijambe Kecamatan Cijambe yang di kelola langsung oleh Udin Samsudin Cisusuh.(Ahy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *