Bupati Majalengka Gembira MTQ ke-48 Berlangsung Meriah


DEJABAR.ID, MAJALENGKA-Bupati Majalengka, Karna Sobahi, membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Majalengka, di Lapangan Kecamatan Panyingkran, Kabupaten Majalengka, Senin (10/12/2018).
Dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, MTQ ke-48 tingkat kabupaten ini adalah sebuah perhelatan besar dalam pembangunan keagamaan di Kabupaten Majalengka.
“Saya merasa gembira sangat mendalam, sebab setiap kali penyelenggaraan MTQ, nampak kemeriahan, kesemarakan serta timbulnya nuansa agamis pada lingkungan masyarakat, yang salah satu ciri kecintaan kita sebagai umat islam pada kitab suci Al’quran yang semakin kokoh dan meningkat,” katanya.
Tak hanya itu, menurut Bupati, MTQ ke-48 tersebut, menjadi parameter, bahwa pembangunan bidang agama melalui MTQ bayak memberikan manfaat bagi pembinaan kehidupan beragama.
Terutama, kata dia, untuk meletakan dasar guna terwujudnya visi pembangunan lima tahun kedepan. Yakni, Kabupaten Majalengka yang religius, Harmonis dan Sejahtera (RAHARJA).
Lebih jauh Karna meminta para peserta MTQ mampu menampilkan kemampuan terbaiknya dan diharapakan pula dapat melahirkan Qori/Qori’ah dan Hafidz/Hafidzoh berkulitas.
“Kami berharap para peserta MTQ, dapat mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah, baik di tingkat provinsi hingga tingkat nasional bahkan internasional,” ungkapnya.
Selain itu, dia juga mengingatkan agar dewan hakim yang akan menilai para peserta MTQ untuk melakukan penilaian secara baik, objektif, jujur dan adil. Sebab hasil MTQ, salah satunya ditentukan komitmen dan konsistensi dewan hakim dalam menjalankan tugasnya.
“Sehingga dapat melahirkan kualitas MTQ sesuai harapan kita dan mampu menghasilkan duta Majalengka yang diharapkan mampu tampil gemilang pada ajang MTQ tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” tandasnya.(jja)