Bupati Majalengka Kukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum


DEJABAR, MAJALENGKA – Perwakilan SMA/SMK/MA/sederajat di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dikukuhkan oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi, sebagai Pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum masa bhakti 2021-2022.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi berharap, terbentuknya Forum Pelajar Sadar Hukum tersebut akan menambah semangat, amanah dan motivasi bagi pelajar-pelajar di Kabupaten Majalengka untuk terus mensosialisasikan sadar hukum di sekolahnya.

“Kami ucapkan berterimakasih karena dengan adanya Forum Pelajar Sadar Hukum ini diisi oleh putera/puteri terbaik di Kabupaten Majalengka,” ungkap Karna Sobahi, Rabu (29/9/2021)

Selain itu, bupati juga berharap agar sekolah juga harus menjadi andalan bagi siswa-siswinya untuk menjadikan sadar hukum bagi generasi yang kuat dan kukuh untuk masa depan guna menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Lebih jauh Karna Sobahi menjelaskan, bahwa peningkatan kesadaran hukum, harus dimulai dari pendidikan. Lantaran, pendidikan yang baik akan menghasilkan manusia yang bertanggung jawab, toleran, dan peduli dengan lingkungannya.

Hanya orang-orang ter pelajarlah yang mencintai ketertiban dan keharmonisan hidup bermasyarakat. Untuk itu, kata dia, penting sekali adanya kesadaran hukum yang tinggi di kalangan pelajar, karena dapat memberikan kenyamanan dan kedisiplinan, khususnya di sekolah dan pada umumnya di lingkungan masyarakat dan negara.

“Alhamdulillah Kabupaten Majalengka sudah terbentuk Forum Pelajar Sadar Hukum. Ini salah satu peningkatan yang luar biasa, karena pelajar adalah salah satu pendorong untuk bisa lebih memahami dan dari semenjak dini pelajar ini disadarkan dalam memahami dalam masalah hukum,” ujarnya. (Jfn)