Bupati Majalengka Serahkan Kendaraan Operasional untuk Pemeliharaan Spot Wajah Taman Kota


DEJABAR, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, memberikan satu unit bantuan kendaraan operasional kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Rumkintan).

Bantuan yang bersumber dari anggaran APBD Majalengka tahun anggaran 2020 tersebut diberikan untuk daya dukung terhadap pemeliharaan taman yang ada di Majalengka.

Bantuan kendaraan operasional untuk pemeliharaan taman itu diserahkan langsung Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, kepada Kepala Dinas Rumkintan, Hj. Roppedah di halaman Pendopo Majalengka dengan disaksikan Sekda Majalengka, H. Eman Suherman, Senin (31/8/2020).

“Kita kan selalu berupaya dalam bentuk pengadaan kendaraan operasional sebagai daya dukung kinerja Dinas Rumkintan dalam melakukan pemeliharaan taman,” ujar Bupati Karna Sobahi.

Terlebih, lanjut bupati, ke depan bersamaan bertambahnya spot-spot taman yang di Majalengka maka memerlukan pemeliharaan yang baik pula.

“Saya berharap dengan adanya penambahan mobil operasional untuk penyemprotan taman ini akan bisa mengendalikan dan memelihara taman yang ada di Majalengka,” harapnya.

Selain itu, menurut dia, Pemkab Majalengka kini tengah berupaya terus mengucurkan bantuan serupa juga kepada dinas lainnya seperti di antaranya Dinas Pol PP dan Damkar.

“Kendaraan operasional Damkar akan ditambah. Kita ingin kendaraan operasionalnya ada di wilayah selatan, tengah dan utara Majalengka, sehingga jika ada kejadian kebakaran di salah satu dari ketiga kawasan tersebut dapat cepat tertangani karena daya jangkaunya cepat,” Jelaanya. (Jfn)