Bupati Subang Rotasi Mutasi Ratusan Pejabat di Lingkungan Pemkab Subang

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Subang – Pemerintah Kabupaten Subang merotasi sebanyak 301 pejabat. Rotasi pertama di masa pemerintahan Ruhimat-Agus Maskur Rotasi ini merupakan yang terbesar. Rotasi besar-besaran ratusan pejabat Pemkab Subang ini melibatkan pejabat setingkat eselon II, III dan IV. Pengambilan sumpah ratusan pejabat yang dirotasi tersebut berlangsung di Aula Pemkab Subang, Selasa (17/9/2019) sore.

Dalam pidatonya, Bupati Subang Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru.

“Pelantikan ini sebagai penyegaran dan penyempurnaan beberapa posisi pada dinas yang ada di Kabupaten Subang,” kata Ruhimat di hadapan para pejabat.

Dia berpesan kepada seluruh ASN yang memperoleh promosi dan rotasi agar segera beradaptasi. Sehingga mampu bekerja lebih cepat dalam mengemban tugas di jabatan baru.

“Ingat jabatan itu amanah. Pejabat yang menduduki tugas dan jabatan baru, mulai besok harus sudah bekerja dengan baik dalam rangka mewujudkan visi misi program Jawara,” jelasnya.

Ruhimat menegaskan, tidak ada perbedaan antara jabatan satu dengan yang lainnya. Sehingga, dia menepis, adanya istilah dinas mata air dan air mata dalam penempatan pejabat.

“Tidak ada cerita dinas air mata, anak tiri, anak pungut atau anak emas. Tidak ada. Semua diawasi oleh panitia seleksi dan Baperjakat,” tegasnya.

Rotasi mutasi ini juga kata Bupati merupakan bagian langkah awal untuk mewujudkan program Jawara.

“Insyaallah kita optimis pejabat yang dirotasi mutasi hari ini bisa mewujudkan dan menjalankan program Jawara demi terwujudnya masyarakat Subang Jaya Istimewa dan Sejahtera,” ungkapnya

Dalam rotasi mutasi ratusan tersebut, Pejabat yang dirotasi sebanyak 152 orang dan yang dimutasi sebanyak 149 orang. Dalam rotasi mutasi 301 pejabat tersebut, juga terdapat 28 Camat yang dirotasi.(Ahy)

Related posts

Leave a Comment