Press ESC to close

Bus Nyungseb ke Jurang di Sukabumi, 17 Orang Tewas

  • September 8, 2018

DEJABAR.ID, SUKABUMI – Telah terjadi kecelakaan angkutan umum Bus pariwisata “Jakarta Wisata Transport”  no Pol B 7023 SGA menewaskan 17 Orang dan 14 Orang mengalami luka luka, pada hari Sabtu tanggal 08 September 2018, sekira jam 12.00 WIB di Jalan raya Penghubung Cibadak – Palabuhanratu tepatnya Kampung Bantarselang RT 02/11 Desa Cikidang kecamatan Cikidang Kabupaten. Sukabumi.

Menurut salah satu Dokter Jaga IGD RSUD Palabuhanratu, Radithiya Nugraha mengatakan, ada sekitar 17 orang korban tewas dievakuasi ke rumah sakit tersebut.

“Total jumlah korban yang dibawa ke rumah sakit kami ada 31 orang, hingga saat ini yang meninggal dunia 17 orang,” ungkap Radithiya seperti dilansir liputan6, Sabtu (8/9/18).

Sementara itu, atas insiden naas tersebut pihak Jasa Raharja melalau Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo menyampaikan bela belangsungkawa yang sedalam-dalamnya atas insiden yang telah menelan banyak korban jiwa tersebut.

Ia juga mengimbau kepada paihak keluarga korban yang telah ditingalkan, karena sebagai wujud kepedulianya dan sebagai jaminan yang tertuang dalam UUD, bahwa korban memiliki hak untuk diberikan santunan.

“Bahwa berdasarkan UU No 33 dan PMK No. 15 tahun 2017, bagi korban meninggal dunia Jasa Raharja memberi hak santunan sebesar Rp 50.000.000 kepada ahli waris korban meninggal dunia, dan menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit dimana korban dirawat, dengan biaya perawatan maksimum Rp 20.000.000 terhadap korban luka luka,” papar Budi Rahardjo.

Usai menerima laporan kejadian terasebut, langsung bergerak untuk menindaklanjuti para korban insiden kecelakaan bus itu. Pihaknya langsung berkordinasi dengan Unit Laka Polres Sukabumi dan menerbitkan Surat Jaminan Rumah Sakit di sekitar wilayah tersebut. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *