Caleg Muda Berkharisma, Frasta Gian Pratama Maju Pileg Dapil 2 Pangandaran No 9 Dari PDI Perjuangan


PANGANDARAN,- Sejumlah figur sudah bermunculan di Kabupaten Pangandaran pasca pendaftaran Bacaleg dari setiap partai untuk berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Berbagai kalangan baik dari tokoh masyarakat, pengusaha dan pemuda sudah menyatakan siap maju untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pangandaran berupaya meningkatkan kepeduliannya terhadap generasi muda atau kaum milenial.

Sebab PDI Perjuangan menilai, pemuda memiliki peran yang besar bagi bangsa Indonesia sebagai pusat kemajuan bangsa.Diketahui, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini sejatinya memiliki kedekatan dengan anak muda.

Hal ini terlihat dari komposisi anggota PDI Perjuangan yang saat ini mulai diisi oleh kader-kader muda.

Adapun salah satu contoh kader muda yang diusung PDI Perjuangan yakni Frasta Gian Pratama atau akrab dipanggil “Frasta”.

Dengan tagline “Mulang ka Lemah Cai, Pulang Kampung untuk Padaherang” yang artinya kembali berbakti untuk tempat kelahirannya.

“Jadi sekarang mumpung masih muda, apalagi saya orang asli Padaherang, sudah banyak hal yang bikin saya geregetan untuk dibenahi dikampung halamanku,” ujar Frasta, Kamis (31/8).

Pemuda yang akrab disapa Frasta ini telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Pangandaran daerah pemilihan (Dapil) 2 dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 9, yakni Kecamatan Padaherang, Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran.

Frasta Gian Pratama merupakan sosok pemuda milenial yang siap bertarung membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Selama ini dedikasi serta pergerakan pria satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, “gesit dan lincah” kata ini pantas diberikan padanya.

Pendidikan politiknya memang mentereng, dedikasinya untuk partai dimulai sejak menduduki bangku perkuliahan hingga saat ini.

Pantas baginya bertekad bulat maju untuk membawa perubahan di legislatif maupun daerah Padaherang Kabupaten Pangandaran tanah kelahirannya.

“Niat maju sebagai wakil rakyat Pangandaran ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat,” ujar Frasta.

“Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini,” pungkas Frasta. (*)