Press ESC to close

Citros, Bandrosnya Kota Cirebon Resmi Dilaunching

  • February 23, 2019

DEJABAR.ID, CIREBON – Demi menunjang para wisatawan yang datang ke Cirebon, pemerintah Kota Cirebon melaunching Cirebon Tourism on Bus (Citros) di Keraton Kesepuhan, Kota Cirebon, Sabtu (23/2/2019). Citros tersebut mirip dengan Bandros yang sudah ada di Bandung.
Citros yang berwarna merah ini nantinya akan melayani para wisatawan dengan mendatangi tempat-tempat destinasi wisata. Ada halte-halte khusus untuk tempat naik turun penumpang.
Menurut Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati, Citros ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk memajukan pariwisata di wilayah Cirebon. Dengan Citros, maka bisa digunakan sebagai penunjang pariwisata di Cirebon.
“Kami mengapreisasi upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengembangkan Kota Cirebon seperti Alun-Alun Kejakasan, Bakorwil, dan termasuk Citros ini,” jelasnya.
Sedangkan menurut Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang telah mendorong dan membangun pariwisata daerah, seperti menyediakan bus wisata untuk mendatangi ke tempat-tempat destinasi wisata.
“Wilayah Cirebon sangat mendukung dan antusias membangkitkan pariwisata di Cirebon Raya,” jelasnya.
Sementara menurut Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, pariwaisata merupakan salah satu program unggulan Jawa Barat yang terus digencarkan di berbagai daerah. Salah satunya adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Barat.
“Salah satu sarana unik meningkatkan pariwisata di daerah, adalah melalui Citros ini,” pungkasnya.
Selain Citros, juga ada 4 bus wisata yang dilaunching, yakni Tampomas (Trans Moda Pariwisata Kota Masyarakat Sumedang) untuk wilayah Sumedang, Oren (Odong-Odong Keren) untuk wilayah Depok, Sakoci (Saba Kota Cimahi) untuk wilayah Cimahi, dan Ngulisik (Nguriling Kota Tasik) untuk wilayah Tasikmalaya.(Jfr)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *