Cuaca Tak Menentu, RPB Cipatujah Imbau Pengunjung Pantai Agar Berhati-hati

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID, TASIKMALAYA – Meski intensitas ombak di pantai Sindangkerta Cipatujah sudah mulai menurun, namun Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) Cipatujah tetap memberikan imbauan bagi para pengunjung agar tetap berhati-hati ketika berenang dilaut.

Apalagi belum lama ini telah terjadi gempa di area Cilacap yang terasa sampai ke Tasikmalaya. “Untuk hari ini memang kondisi ombak sedikit stabil beda dengan dua hari ke belakang, namun kami tetap mengimbau keada para pengunjung untuk tetap berhati-hati karena cuaca tidak bisa diprediksi,” ungkap Rahmat Saputra, Koordinator RPB Cipatujah kepada Dejabar.id, Rabu (12/06/2019).

Ia juga mengimbau bagi para pengunjung agar menggunakan ban jika berenang. Menurutnya bukan hanya sebagai komersialitas belaka, tapi itu merupakan cara pantauan tim RPB terhadap pengunjung sehingga dapat dilihat jika terjadi sesuatu hal yang diinginkan.

“Iya, kita mantau mereka jika pakai ban kan mudah melihatnya. Kita bisa menghitung yang sebelumnya naik berapa terus jika tidak ada satu atau dua anggota kan kita bisa antisipasi dan langsung cari informasi,” tambahnya.

Dengan berakhirnya masa libur kerja tapi libur sekolah masih berlangsung, ia memprediksi pantai Sindangkerta akan dipadati lagi sekitar hari sabtu dan minggu, hari terakhir libur sekolah.

“Ya, kayaknya sabtu dan minggu ya kita prediksi ramai kembali. Itu kan hari terakhir libur sekolah. Dan mudah-mudahan tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.(Ian)

Related posts

Leave a Comment