Cicit Sunan Gunung Jati Beri Selamat ke Jenderal Andika Perkasa


JAKARTA – Ketua Umum Santri Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kementerian Pertahanan RI H.Ahmad Yazid Basyaiban atau Gus Yazid Basyaiban yang merupakan seorang Ulama Muda cicit Pendiri Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan mengucapkan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa yang telah disetujui oleh DPR RI menjadi Panglima TNI.

“Selamat Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI yang telah diberi kepercayaan oleh Presiden Bapak Joko Widodo. Saya sangat apresiasi kepada Jenderal Andika Perkasa dan Saya yakin TNI semakin maju dan berwibawa,” kata Gus Yazid kepada wartawan.

Menurutnya, Andika Perkasa memiliki kemampuan yang cakap dan pantas sebagai Panglima TNI. Dengan prestasinya saat memimpin sebagai KASAD secara organisatoris nya TNI AD ini banyak sekali perwira menengah atau pamen dan Pati itu terakomodir jabatannya, tidak ada lagi istilah non job atau di staf khusus kan yang tidak ada kerjaan atau tidak ada jabatan.

“Semenjak Jenderal Andika Perkasa pemimpin jadi KASAD saat ini terakomodir semuanya perwira-perwira saya melihatnya seperti itu. Sosoknya profesional, punya kapasitas dan kapabilitas serta berwawasan internasional,” ucap Gus Yazid Basyaiban.

Gus Yazid Basyaiban Cicit dari Sayyid Sulaiman Basyaiban yakni putri dari Syarifah Khotijah, yang masih putri dari Sunan Gunung Jati, optimis dengan terpilihnya Andika Perkasa sebagai Panglima TNI lembaga tersebut akan menjadi lebih baik.

“Saya yakin TNI makin maju dan berwibawa, ke depan TNI semakin Solid dengan rakyat TNI bisa bekerjasama bisa mengayomi dan melindungi rakyat dan kedepannya beliau bisa merangkul semua Lini dan semua pihak yang ada di negara ini tidak ada lagi batasan-batasan dan tidak ada lagi perbedaan antara masyarakat dan TNI,” kata Gus Yazid.

Diketahui pada Sidang Paripurna DPR RI, Jenderal Andika Perkasa disetujui menjadi Panglima TNI. Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa pensiun pada hari ini, 8 November 2021.

Ia meyakini TNI akan menjadi semakin profesional dan dicintai rakyat di tangan Jenderal Andika Perkasa.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau ini negara ini bisa aman bisa tentram tidak ada lagi kesalahpahaman, tidak ada lagi isu-isu tentang agama dan keyakinan antar umat beragama bisa dirukunkan. Paling tidak TNI adalah contoh bagi kami bagi umat bagi ulama bisa berbarengan dengan menjaga kesatuan dan persatuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini. Jadi beliau sekarang sudah ada di pucuk-pucuk pimpinan TNI tentunya segala talenta yang beliau memiliki ilmu yang beliau miliki keluarkan semua . Kita ingin melihat terobosan-terobasan dari sosok Jenderal Andika Perkasa,” ucapnya.