Cum Laude, Ketua DPRD Jabar Raih Gelar Doktor


DEJABAR.ID, BANDUNG-Kabar gembira datang dari Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari. Ineu yang juga merupakan kader dari PDI Perjuangan berhasil meraih gelar doktor di Bidang Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran.
Gelar doktor didapatkan dirinya usai menjalani Sidang Promosi Doktor, dengan hasil predikat cum laude di Kampus Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur Kota Bandung, beberapa hari lalu.
“Alhamdulillah disertasi saya yang berjudul ‘Partisipasi Dalam Perumusan Kebijakan Publik’ berhasil mengantarkan saya meraih gelar doktor dari Unpad,” kata Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Senin.
Ineu menuturkan, konteks penelitiannya bersumber dari peran DPRD dalam merumuskan berbagai kebijakan yang berasal dari aspirasi yang berkembang dalam masyarakat.
“Hanya saja bagaimana DPRD mengelola aspirasi yang disampaikan ini menjadi berkualitas sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam perumusan kebijakan publik ” ujar Ineu.
Dengan gelar doktor yang diperolehnya, Ineu berharap bisa mengembangkannya terutama dalam lingkup pemerintahan yang menjadi tugasnya saat ini.(red)