Dandim 0617/Majalengka Ingin Wujudkan Mimpi Masyarakat


DEJABAR, MAJALENGKA – Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (25/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, juga menerima pemaparan singkat mengenai perkembangan program TMMD dengan sasaran fisik tersebut. Menurut Dandim, proses pengerjaan selalu melibatkan unsur masyarakat, adapun hal tersebut turut diapresiasi.

Di sela-sela kegiatan peninjauannya, Letkol Inf Andik Siswanto juga menyampaikan, bahwa TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021 tersebut bertujuan mewujudkan mimpi masyarakat setempat yang belum memiliki rumah yang layak, dengan membangun dua rumah.

“Tak hanya itu, kita juga membuka akses jalan desa, drainase dan sejumlah sarana fisik lainnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ungkapnya.

Menurut dia, meski dihadapkan dengan medan yang sulit dan perjalanan cukup jauh, namun tugas dan tanggung jawab TNI tetap akan mensejahterakan rakyat. Salah satunya melalui program TMMD yang saat ini dilaksanakan Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021.

Ia berharap dengan adanya program TMMD ini, dapat menurunkan angka kemiskinan di wilayah tersebut, demi mewujudkan sinergitas membangun negeri. Dandim juga menilai bahwa program tersebut sangat bagus sekali.

“Sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat bisa terlihat dan terwujud. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu Pemda untuk mensejahterakan masyarakat di Desa Buninagara,” ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut, dandim juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan dan ikut serta mensukseskan vaksinasi Covid-19. Hal ini bertujuan agar Majalengka bisa kembali terbebas dari wabah virus corona tersebut.

“Mari kita tetap disiplin prokes 5M dan sukseskan vaksinasi. Tujuannya agar Kabupaten Majalengka Herd Immunity segera tercapai,” jelasnya. (Jfn)