Operasi Patuh Lodaya, Pengendara dan Abang Becak Senang Diberhentikan Polisi


DEJABAR, MAJALENGKA – Satlantas Polres Majalengka, Polda Jabar menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021 di Jalan KH Abdul Halim Majalengka, Sabtu (25/9/2021).

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mengingatkan kepada pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas.

“Target kita untuk menjaga ketertiban lalu lintas dilaksanakan termasuk memutus mata rantai Covid19,” kata Luky Martono.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan pamflet berisi pesan protokol kesehatan seperti memakai masker, tidak berkerumun, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

“Tadi, anggota kami juga membagikan sembako kepada pengendara hingga abang becak. Karena mereka pekerjaan yang terdampak dari pandemi ini,” jelasnya.

Kasat Lantas berpesan kepada pengendara agar menaati aturan yang ada. “Kepada pengguna jalan kami mohon dengan sangat dilengkapi surat-surat dalam rangka pemutusan Covid19 tetap memakai masker, jaga jarak hindari kerumunan semoga dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu, Abdulah seorang pengendara mengaku senang diberhentikan polisi. Karena, dia mengatakan, mendapatkan sembako dan masker dari polisi lalu lintas (polantas).

“Alhamdulillah makasih Bapak Ibu Polisi, semoga berkah ya sehat-sehat. Senang saya dikasih sembako,” kata Abdulah.

Senada dengan Amin, seorang abang becak juga merasakan hal yang sama. ” Iya ini tadi Ibu dan Bapak Polantas bagi-bagi sembako dan masker. Senang ya diperhatikan,” jelasnya. (Jfn)