Dandim 0617/Majalengka Tinjau Kesiapan Pembukaan di Lokasi TMMD ke-112


DEJABAR, MAJALENGKA – Jajaran Kodim 0617/Majalengka, saat ini terus mematangkan persiapan upacara pembukaan TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021 yang rencananya akan digelar tanggal 15 September 2021 mendatang.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto juga turun langsung ke lokasi TMMD yang berada di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Tak hanya itu, hingga saat ini, pihaknya juga terus mengkoordinasikan dengan sejumlah pihak, baik pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa setempat dan dinas terkait serta unsur Forkopimda lainnya.

Menurut Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, hal tersebut dilakukan untuk memperoleh kesiapan yang optimal dan hasil maksimal dalam upacara pembukaan TMMD ke-112 di wilayah Kodim 0617/Majalengka.

“Ini semua dilakukan agar pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-112 dapat berjalan dengan sukses dan meriah. Namun, tetap kita memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Letkol Inf Andik Siswanto, Selasa (14/9/2021)

Menurut dandim, bahwa rencana pembukaan TMMD ke-112 Kodim Majalengka, akan dilaksanakan pada 15 September 2021 dan akan dihadiri oleh Kasdam III/Siliwangi. Sedangkan, kegiatan TMMD sendiri akan berlangsung sampai 15 Oktober 2021.

“Kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut, kami harapkan saling bahu membahu demi lancarnya acara,” harap dandim.

Karena, kata dia, ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat serta memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah, demi menekan angka kemiskinan dan demi mewujudkan sinergi membangun Negeri.

Sementara itu, ditempat terpisah Kades Buninagara, Asep Sukmawan menegaskan, bahwa demi mensukseskan upacara pembukaan TMMD Kodim Majalengka, seluruh elemen masyarkat Desa Buninagara siap untuk memberi dukungan, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat lainnya. (Jfn)